Amran Mahmud Hadiri Isra Miraj di Masjid Jami Sirajul Muminin Bulupabbulu

42
Isra Miraj di Masjid Jami Sirajul Muminin Bulupabbulu. (Ist)

SULSELSATU.com, WAJO – Panitia Masjid Jami Sirajul Mu,minin Bulupabbulu mengadakan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Sirajul Mu,minin , Sabtu 23 Maret 2019.

Dengan mengangkat tema “Dengan Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW, kita tingkatkan keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT melalui Shalat 5 Waktu.” dengan penceramah Al Ustadz Sahibuddin Al Faried SHI, M.A. Hadir pada kesempatan ini anggota DPR Kabupaten Wajo, jamah masiid Sirajul Mu,Minin serta Jamaah dari masjid di seputaran kota Sengkang.

Pembahasan dari penceramah mampu membangkitan pengetahuan mendasar tentang Shalat yang diterima oleh Nabi Muhammad dalam peristiwa Isra Miraj , juga membahas hal mendasar dalam bersuci sebelum melakukan Shalat yang saling terkait dengan kekhusuan dalam shalat.

Dalam sambutan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyampaikan bagaimana menguatkan keimanan generasi kita, meningkatkan ibadah, perintah shalat yang didapat Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra Miraj.

Juga disampaikan banyak yang rajin beribadah tapi masih rajin menciptakan berbagai hal yang dilarang oleh Allah dan ini semua menjadi kewajiban bersama untuk meningkatkan ibadah .

Apa yang menjadi harapan dari Bupati Wajo dalam pemerintahannya yang masih seumuran jagung ini, yaitu ada beberapa program strategis yang menjadi Visi dan Misi 5 tahun kedepan , masih banyak hal yang dipersiapkan secara mendasar dengan memaksimalkan layanan kesehatan .

Dengan asuransi dari BPJS tahun ini sudah hampir setengah dari masyrakat Wajo yang sudah terakomodir BPJS dan tahun depan mudah mudahan bisa 100 persen terakomodir lanjutnya.

APBD yang defisit mencapai 60 Milyar lebih sehingga banyak program yang belum bisa dilaksanakan, juga dibahasakan mengenai pertanian terpadu yang nantinya akan dikembangkan di Uraiyang Kecamatan Majauleng , dimana akan dikembangkan Pertanian terpadu sehingga pertanian dari masyarakat nantinya bisa meningkat hingga dua kali lipat, yang memungkinkan Wajo bisa menjadi lumbung pangan .

Juga Peternakan akan di kembangkan sehingga Wajo bisa menjadi penghasil ternak terbaik dan ini akan membawa Wajo sebagai Solusi Impor daging di Sulawesi Selatan dan Indonesia nantinya ketika jalur tol laut sudah dibangun di Siwa . Demikian juga dengan perikanan yang berada di Danau Tempe , disamping perikanannya juga pariwisatanya yang berimbas pada perbaikan ekonomi masyarakat Wajo.

Selanjutnya program Gemantik , mulai tahun ini akan dilakukan perubahan , Masjid harus punya standar layak mulai kebersihan, sarana dan prasarananya sekaligus sebagai tempat pembinaan ummat, mendirikan TPA, MDA dan Tahfidzul Quran yang bisa membuat anak anak bisa menjadi penghapal Alquran juga bisa memperbaiki ahlaknya sehingga terhindar dari pengaruh pengaruh yang semakin menghawatirkan akhir akhir ini.

Diakhir sambutannya Dr. H.Amran Mahmud juga mengharapkan akan terbentuknya Program Khusus Zakat dan mengajak kerjasama dengan Badan Amil Zakat dengan menjadi contoh untuk dipotong Zakat penghasilan sebesar 2,5 persen dari penghasilan .

“Saya dan Wakil Bupati serta Sekda akan menjadi contoh dengan memulai gaji kami dipotong 2,5 persen, dan mudah mudah ini dapat menjadi contoh bagi ASN yang lain, demikian juga dengan anggota Dewan kita serta para petani kita” Bupati Wajo menutup harapannya.

Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga