Peringati Hari Air Sedunia, PDAM Makassar Gelar Workshop

26
Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Haris Yasin Limpo

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Memperingati Hari Air Sedunia, PDAM Kota Makassar menyosialisasikan mengenai pengelolaan sumber-sumber air yang dikemas dalam kegiatan workshop bertajuk “Sustainable Access to Water” yang digelar di Hotel Claro, Senin, (25/3/2019).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menyosialisasikan kepada seluruh stakeholder, baik Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), perguruan tinggi, maupun lembaga-lembaga pengelola sumber-sumber air lainnya agar satu langkah dalam melestarikan air.

Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Haris Yasin Limpo menyampaikan bahwa prilaku melestarikan air sangat penting. Terlebih bagi PDAM karena air merupakan sumber untuk dikelola menjadi air bersih.

“Kalau ini tidak terjaga dan tidak terpelihara dari awal sebelum kita, mungkin kita krisis air nantinya. Ini akan berbahaya bagi kehidupan di masa yang akan datang,” kata Haris.

Lebih jauh dia menjelaskan, bahwa program PDAM sangat penting di sini supaya SDG’s (Sustainable Development Goals) atau Tujuan Pembangunan Bekelanjutan dalam rangka strategi nasional bisa tercapai di tahun 2020.

Namun, kata Haris, hal tersebut tidak akan tercapai jika air baku tidak tersedia atau mengalami gangguan, misalnya saat musim hujan mengalami banjir atau saat musim kemarau mengalami kekeringan. “Itu artinya sustainable access ke air bersih kita tidak terjamin,” imbuhnya.

“Untuk itu perlu kita bicara bersama di sini supaya bukan hanya tugas dari instansi tertentu, apakah itu dari balai atau instansi vertikal tetapi tugas kita semua termasuk lembaga swadaya masyarakat dan masyarakat umum, pemerintah pengelola air, maupun para akademisi, itu tugas kita semua,” kata Haris.

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Sematkan Rompi Linmas dan ID Card Pemantau TPS, Ini Pesan Taufan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe,...

Bupati dan Ketua DPRD Sinjai Hadiri Apel Masa Tenang Pemilu Bersama TNI-Polri

SULSELSATU.com, SINJAI - TNI Polri Kabupaten Sinjai menggelar apel...

197 CPNS di Parepare Terima SK

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sekitar 197 Calon Pegawai Negeri Sipil...

Baca Juga