Baznas Barru Sediakan Beasiswa S1 Hingga Doktor

47
Wakil Ketua Baznas Barru, Minu Kalibu (Sulselsatu/Asriadi Rijal )

SULSELSATU.com, BARRU – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Barru menyediakan beasiswa bagi penyelesaian studi sarjana strata 1 hingga doktor, tahun ini.

“Sebagai komitmen kami selaku Baznas terhadap pendidikan maka Beasiswa sejak Januari kemarin hingga 31 April kami sediakan untuk orang Barru yang menempuh pendidikan hingga doktor,” kata Wakil Ketua Baznas Barru, Minu Kalibu ditemui Sulselsatu.com di Kantor Baznas di Islamic Center Lantai 2, Senin (25/3/2019).

Ia menyebutkan besaran perolehan beasiswa untuk jenjang S3 sebesar Rp 10 juta per orang dan sudah diterima oleh 9 orang.

Untuk jenjang S2 disediakan beasiswa sebesar Rp 5 juta per orang dengan estimasi 19 orang penerima dan jenjang S1 diterima oleh 105 orang masing-masing diberikan Rp 8 juta.

“Kami tidak sekadar memberikan beasiswa tapi juga mereka yang akan selesai tersebut bisa nantinya membantu Baznas dalam menyampaikan materi tentang zakat pula kepada lingkungannya maupun dimana nanti mereka bekerja,” jelasnya

Selain itu, kata Minu, untuk S1 itu kami bagi menjadi dua bagian, dari 105 orang itu pembagiannya 22 orang untuk kuliah di luar Barru dan sisanya yang 83 orang untuk S1 yang kuliah di kabupaten ini.

“Untuk S1 kami prioritaskan yang betul-betul tidak mampu, untuk S2 dan S3 karena jatahnya sangat terbatas maka kami prioritaskan yang nilainya tinggi dan jurusannya. Ini semata untuk membantu mereka dalam penyelesaian studi mereka,” ujarnya

Penulis : Asriadi Rijal
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga