Musrenbang Perempuan, Upaya Jadikan Parepare Kota Responsif Gender

40

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus berupaya mendorong keterlibatan perempuan secara aktif dalam pembangunan, hal ini sebagai salah satu implementasi dari Pengarustamaan Gender (PUG). Ini disampaikan Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim.

“Saya berharap partisipasi kaum perempuan dalam pembangunan daerah dapat lebih dioptimalkan, guna Parepare menuju kota responsif gender” harapnya.

Keterlibatan aktif dan partisipasi perempuan dalam perencanaan pembangunan sebuah daerah mesti dilakukan, agar terlihat kesetaraan gender.

“Sebelumnya Pemkot Parepare telah mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2018, karena dianggap mempunyai komitmen kuat dalam kesetaraan gender,” katanya.

“Ini bukti pengarustamaan gender merupakan perhatian kita yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” ujarnya.

Melalui musrenbang perempuan, pemerintah dapat mengidentifikasi serta memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi kaum hawa tersebut.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Sematkan Rompi Linmas dan ID Card Pemantau TPS, Ini Pesan Taufan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe,...

Bupati dan Ketua DPRD Sinjai Hadiri Apel Masa Tenang Pemilu Bersama TNI-Polri

SULSELSATU.com, SINJAI - TNI Polri Kabupaten Sinjai menggelar apel...

197 CPNS di Parepare Terima SK

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sekitar 197 Calon Pegawai Negeri Sipil...

Baca Juga