APT di Mata Ayahanda: Semua Anak Punya Bakat Berbeda 

1338

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bergelut di dunia bisnis, membuat pengusaha papan atas Makassar, Wilianto Tanta, banyak bergaul dengan kalangan elite di Sulsel. Bukan hanya sesama pengusaha, Wili juga banyak bergaul dengan politikus dan birokrat. 

Meski bergaul dengan semua kalangan, Willi tetap eksis & fokus di dunia usaha. Nanti pada pileg 2019 ini, dunia politik pun mulai diliriknya. Tapi bukan lagi olehnya melainkan lewat tangan putra ketiganya, Andre Prasetyo Tanta (APT). 

Lalu, apa alasan utama sehingga owner Claro grup ini memberi restu penuh kepada APT untuk menjadi wakil keluarga di dunia politik? 

“Selaku orangtua, kita tidak boleh egois. Saya melihat masing-masing anak punya bakat dan pilihan hidup berbeda-beda. Jadi ketika bakat dan keputusan itu berpadu menjadi pilihan hidup, maka kita orangtua harus memberinya ruang dan kesempatan,” kata Wili, Selasa (26/3/2019).

Wili mengakui,  jiwa sosial APT dalam keseharian begitu menonjol serta memiliki sifat mau mendengarkan orang lain, Jika diarahkan kepada wadah yang lebih besar, seperti Dewan Perwakilan Rakyat, kesempatan berbuat sosial untuk mengabdi pada masyarakat tentu akan jauh terbuka lebar dan bermanfaat. 

Wili juga yakin, kemapanan,  kematangan  APT yang terasah dalam dunia usaha dan aktifis kepemudaan akan menjadi bekal untuk tidak mendekati korupsi. “Salah satu yang menguatkan saya memberinya suport penuh karena saya yakin apa yang sudah dimilikinya semoga sudah lebih dari cukup untuk hidupnya sehingga  Menjadi wakil rakyat tidak untuk mencari nafkah hidup, melainkan berbagi kehidupan bagi sesama apalagi pernah mendapatkan kesempatan menyenyam pendidikan dari luar negeri perlu dibagi pengalaman itu bagi orang lain ,” tegas Willi. 

Dua kakak APT, Jennifer Tanta dan Edwin Prasetyo Tanta, sama-sama fokus mengurus bisnis keluarga.

“Bakat dan talenta sosial APT membuat saya harus memberinya mahkota khusus untuk dunia politik di lingkungan keluarga. Pesan saya, jaga nama baik dan senantiasa rendah hati,” tutup Wili.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga