Pemkab Sinjai Bantu Warga Kurang Mampu Lewat Gerakan Seribu Jumat

59

SULSELSATU.com, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai memberikan bantuan kepada warga kurang mampu melalui Gerakan Seribu Jumat. Kegiatan penggalangan dana ini merupakan program rutin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Sinjai.

Bantuan diserahkan Penjabat Sekretaris Daerah Sinjai, Akbar Mukmin kepada Bapak Tuo, warga Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan, Sabtu (23/3/2019) kemarin.

Akbar mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu kegiatan yang dilakukan guna mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten Sinjai khususnya dalam bidang keagamaan.

“Salah satu visi misi pemerintah daerah berkaitan dengan keagamaan, yakni dengan pemberian bantuan bagi orang miskin maka melalui gerakan Seribu Jumat yang dicetuskan, maka terkumpul dana minimal seribu rupiah per orang setiap jumat dengan jumlah pegawai ASN sekitar 90-an orang. Dalam waktu sekitar kurang dari dua bulan, telah terkumpul dana sekitar 5 juta rupiah,” ujarnya.

“Bantuan ini akan diberikan kepada masyarakat kategori kurang mampu dan memiliki rumah yang tidak layak huni, seperti Bapak Tuo. Ini adalah bentuk implementasi dalam menyikapi sekaligus merealisasikan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai yaitu, terwujudnya masyarakat Sinjai Bersatu yang mandiri, berkeadilan, religius melalui peningkatan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing,” sambung Akbar.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Masa Tenang, SYL Ziarah di TMP Panaikang

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Mantan gubernur Sulsel dua periode Syahrul...

Wakapolda Sulsel Pantau Kesiapan Pemilu di Jeneponto, Ini Kata Kapolres

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Wakil Kepala Polda Sulsel, Brigjen Pol...

NA Ajak Stakeholder Tuntaskan Proyek KA Urban Makassar dan Regional Sulsel

SULSELSATU.com - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) mengajak seluruh...

Baca Juga