Logo Sulselsatu

Dukung “Makassar Gelap”, Pemkot Ajak Masyarakat Ikut Matikan Listrik

Asrul
Asrul

Sabtu, 30 Maret 2019 13:43

Dukung “Makassar Gelap”, Pemkot Ajak Masyarakat Ikut Matikan Listrik 

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Aksi Switch Off 2019 bertajuk Makassar Gelap sebagai bagian dari kampanye global Earth Hour rupanya juga mendapatkan respon positif dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar.

Makassar gelap sendiri merupakan seremonial Switch Off Earth Hour Makassar yang pada tahun ini akan dipusatkan di Nipah Mall, Sabtu, 30 Maret 2019 mulai pukul 19.00 WITA hingga selesai.

Agenda utama dalam kampanye global Earth Hour ini adalah mematikan lampu dan peralatan listrik yang sedang tidak terpakai selama 1 jam yakni mulai pukul 20.30 – 21.30 WITA dengan mengusung tema “Thanks to Earth”.

Baca Juga : Siapkan Simulasi PTM, Pemkot Makassar Pastikan Kondisi Pelajar Sehat Terlebih Dulu

Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis, optimis masyarakat Kota Makassar akan kompak mengikuti kampanye Earth Hour ini, apalagi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto juga telah menunjukkan dukungannya terhadap kegiatan ini.

Sponsored by MGID

“Wali Kota Makassar, Danny Pomanto selalu mengapresiasi dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan Earth Hour tiap tahunnya, sebuah aksi global yang diinisiasi oleh WWF,” ujar Hamka, Sabtu, (30/3/2019).

Saat ini, sambung Hamka, warga dunia telah menghadapi tantangan terbesar abad ini, yaitu climate change atau perubahan iklim. Permasalahannya, masyarakat Indonesia belum sepenuhnya menyadari tantangan ini padahal krisis lingkungan semakin nyata dan seluruh pihak harus mulai peduli terhadap isu ini.

Baca Juga : Jubir Makassar Recover: Mulai September, Vaksinasi Sasar 100 RT Per Hari

“Hal inilah yang terus ditekankan dalam setiap penyelenggaraan Earth Hour. Jadi, Mari ki’ masyarakat Kota Makassar, kita lakukan aksi nyata ini. Matikan segala peralatan listrik Anda. Tunjukkan 1 jam aksi nyata untuk lingkungan kita,” ajaknya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama28 Oktober 2021 01:33
Wali Kota Danny Jadi Tim Penguji di Munas IAI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) ...
Berita Utama28 Oktober 2021 00:09
Kebakaran di Allu Tarowang Jeneponto, Bocah 8 Tahun Tewas Terbakar
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kebakaran rumah kembali terjadi di Jeneponto. Kali ini rumah panggung milik Satturia dg Sangka (55) di Dusun Likusar...
Video27 Oktober 2021 23:20
VIDEO: Nekat, Maling Ini Ketahuan Saat Bobol Mesin ATM di Markas TNI
SULSELSATU.com – Seorang pria kedapatan saat membobol mesin ATM di markas TNI viral di media sosial. Dalam video terlihat pria itu berada di dal...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Oktober 2021 20:46
Bupati Iksan Sebut, Puskesmas di Jeneponto “Cantik” Karena Aliyah Mustika
SULSELSATU.com, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar memberi apresiasi kepada anggota DPR RI, Aliyah Mustika atas kontribusi dan perhati...