Gubernur Sulsel Satu Ide dengan None Soal Prasarana Pendidikan di Sulsel

117

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah nampaknya satu ide dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo. Khususnya sekaitan peningkatan pendidikan di Sulsel hingga pemecahan problem yang dihadapi setiap sekolah yang ada di berbagai daerah.

Kesamaan ide itu terlihat saat Gubernur Sulsel melakukan kunjungan ke kantor Disdik Sulsel sekaligus memantau persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SMA 2019. Bahkan pada momen yang sama Gubernur Sulsel melakukan video conference dengan sekolah yang ada di daerah, Senin (1/4/2019) didampingi None, sapaan akrab Irman.

Usai kunjungan tersebut, orang nomor satu di Sulsel ini meresmikan salah satu ruangan rapat yang diberi nama ruang Prof Dr Fachruddin sebagai bentuk penghargaan terhadap mantan Rektor UNHAS yang berkiprah 1981 sampai 1989.

Pada kunjungan perdana Bapak Gubernur Sulsel, juga memperlihatkan apresiasi positif terhadap dinamika di kantor yang dinahkodai Irman Yasin Limpo. Sementara para ASN menyambut hangat dan kedatangannya.

Nurdin Abdullah mengatakan bahwa dari beberapa sekolah yang dikunjungi dilakukan pemantauan UNBK, terdapat beberapa kendala. Dan yang paling urgen soal keterbatasan peralatan di sekolah.

“Masih ada sekolah yang belum tersedia peralatan UNBK nya. Tahun depan kita akan melengkapi semua infrastruktur peralatan yang dibutuhkan sekolah. Insya Allah ke depan sudah tidak ada lagi sekolah yang meminjam ke sana sini,” ucap Nurdin.

Nurdin juga merasa puas akan kesiapan Disdik Sulsel menyukseskan pelaksanaan UNBK di mana pelaksanaan ujian dapat terpantau di room control e-Panrita (JK e-Panrita Centre).

Sementara itu Kadis Pendidikan, Irman Yasin Limpo berkomitmen, semua agenda program Dinas Pendidikan akan berjalan dengan mulus.

Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga