Logo Sulselsatu

Bantah Perintahkan Kades Dukung Rudianto Asapa, Irwan: Mungkin Salah Dengar

Asrul
Asrul

Rabu, 03 April 2019 15:12

Plt Kepala Inspektorat Sinjai, Irwan Suaib. (Ist)
Plt Kepala Inspektorat Sinjai, Irwan Suaib. (Ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – Pelaksana tugas Kepala Inspektorat Sinjai, Irwan Suaib membantah telah mengintimidasi kepala desa untuk memenangkan Rudianto Asapa di Pileg 2019.

“Tidak ada seperti itu. Rapat koordinasi pada tanggal 29 (Maret 2019) itu bukan di ruang pola, tetapi di Gedung B Kantor Bupati yang dipimpin langsung oleh bupati dan dihadiri oleh pak kapolres dan perwakilan dari kejaksaan, mungkin teman-teman kepala desa salah dengar, bukan kita mengintimidasi,” kilah Irwan, Selasa (2/4/2019).

Iwan mengaku bahwa seluruh tuduhan yang dilontarkan Apdesi tersebut tidak pernah ia sampaikan. Saat rakor digelar, ia hanya menyampaikan sinergi pemerintahan dan penggunaan Dana Desa.

Baca Juga : Seorang Staf Dinas Kesehatan Sinjai Dinyatakan Positif Covid-19

Baca juga: Dipaksa Menangkan Rudianto Asapa di Pileg, Apdesi Sinjai Mengadu ke DPRD

Sponsored by MGID

“Saya hanya menyampaikan bahwa ADD dari pusat ini tidak boleh main-main, harus betul-betul diperuntukkan untuk masyarakat untuk pembangunan di desa, sehingga sinkronisasi dan sinergi antara pemerintah pusat Pak Jokowi, pemerintah provinsi, begitupun pak bupati harus jalan dan dijaga. Slogan kita kan Sinjai Bersatu, masa slogannya bersatu baru kita tidak bersinergi,” ujar Irwan yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai ini.

“Tidak ada penyampaian saya seperti itu, tanya ke pak kapolres atau ke pak bupati. Masa ada pak bupati baru saya mau menyatakan seperti itu,” pungkasnya.

Baca Juga : Terkonfirmasi Positif, Empat Tenaga Kesehatan Sinjai Berwisata Covid di Hotel Makassar

Sebelumnya, Keta Apdesi Sinjai Andi Aziz Soi bersama sejumlah kepala desa lainnya melaporkan dugaan intimidasi tersebut ke DPRD Sinjai.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...