998 Warga Parepare Belum Punya E-KTP, Capil Target Rampung Sebelum Pencoblosan

SULSELSATU.com, PAREPARE – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Parepare terus berupaya merampungkan perekaman E-KTP agar masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019.

Kepala Bidang Pengelolaan, Pendayagunaan Data dan Informasi Disdukcapil Parepare, Adi Hidayah mengatakan selain memaksimalkan layanan ‘jemput bola’, pihaknya juga melakukan perekaman pada hari libur.

“Kemarin kami target 31 Maret sudah rampung. Tapi ternyata belum maksimal karena adanya sejumlah kendala,” kata Adi.

Dari data, masih ada sekitar 998 orang yang hingga kini belum melakukan perekaman E-KTP. “Kami sudah konfirmasi dengan pihak kelurahan untuk menyampaikan kepada warganya agar segera menentukan jadwal perekaman mereka,” ujarnya.

“Namun, ada juga warga yang sudah mengetahui jadwalnya tapi tidak datang pada hari itu karena berbagai alasan. Seperti ada yang keluar kota, ada yang sedang merantau, sedang sibuk, dan ada juga data ganda yang kami temukan,” lanjutnya.

Meskipun banyak kendala yang dihadapi, pihaknya berkomitmen segera merampungkan perekaman E-KTP sebelum Pemilu 2019.

“Kami akan usahakan bagaimanapun caranya, di kantor kami melayani hingga malam hari, hari libur, bahkan kami juga sudah menyimpan nomor layanan yang bisa dihubungi masyarakat jika mereka ingin melakukan perekaman,” pungkasnya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya