Logo Sulselsatu

Wabup Serahkan LKPJ 2018 dan Tiga Naskah Ranperda ke DPRD Selayar

Asrul
Asrul

Senin, 08 April 2019 11:51

Wabup Serahkan LKPJ 2018 dan Tiga Naskah Ranperda ke DPRD Selayar

SULSELSATU.com, SELAYAR – Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2018, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kepulauan Selayar dalam rapat Paripurna DPRD, Senin (8/4/2019).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kepulauan Selayar Mappatunru, S. Pd., didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kepulauan Selayar Muh. Aris Ridwan, S.E. Selain para anggota DPRD, hadir para pimpinan OPD, Kepala Desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta undangan lainnya.

Selain menyampaikan LKPJ, Wakil Bupati juga menyerahkan 3 (tiga) buah naskah ranperda kepada Ketua DPRD Kepulauan Selayar. Naskah Ranperda tersebut masing-masing; Ranperda tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan Tahun 2019-2034, Ranperda tentang pembinaan dan pengawasan pelaksanaan sertifikasi usaha pariwisata daerah, dan Ranperda tentang penyelenggaraan penanggulangan bencana daerah.

Baca Juga : Siap Tantang Basli Ali di Selayar, Zainuddin Optimistis Kendarai NasDem

“LKPJ Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2018, merupakan LKPJ tahun ketiga periode pemerintahan Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar periode Tahun 2016-2021. Isinya tentang penjabaran hasil kinerja pembangunan yang secara konstitusional harus disampaikan oleh Kepala daerah setelah berakhirnya tahun anggaran,” kata Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., saat membacakan laporannya.

Sponsored by MGID

Dikatakan kinerja pemerintah daerah yang telah dilaksanakan dalam tahun 2018, tidak terlepas dari dokumen perencanaan yang pada dasarnya adalah suatu kerangka kerja bersama, untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam laporannya, Wakil Bupati menggambarkan kapasitas keuangan daerah yang telah dipergunakan untuk mendukung tugas-tugas operasional pembangunan daerah sepanjang Tahun 2018. Ia juga menyampaikan realisasi kinerja penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah yang terbagi dalam 26 urusan wajib dan 8 urusan pilihan.

Baca Juga : Maju di Pilkada Selayar Lewat Jalur Independen, Zainuddin Mulai Kumpulkan KTP

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama28 Oktober 2021 01:33
Wali Kota Danny Jadi Tim Penguji di Munas IAI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) ...
Berita Utama28 Oktober 2021 00:09
Kebakaran di Allu Tarowang Jeneponto, Bocah 8 Tahun Tewas Terbakar
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kebakaran rumah kembali terjadi di Jeneponto. Kali ini rumah panggung milik Satturia dg Sangka (55) di Dusun Likusar...
Video27 Oktober 2021 23:20
VIDEO: Nekat, Maling Ini Ketahuan Saat Bobol Mesin ATM di Markas TNI
SULSELSATU.com – Seorang pria kedapatan saat membobol mesin ATM di markas TNI viral di media sosial. Dalam video terlihat pria itu berada di dal...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Oktober 2021 20:46
Bupati Iksan Sebut, Puskesmas di Jeneponto “Cantik” Karena Aliyah Mustika
SULSELSATU.com, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar memberi apresiasi kepada anggota DPR RI, Aliyah Mustika atas kontribusi dan perhati...