Pemkot Parepare Anggarkan Rp165 Juta untuk Tanaman Hidroponik

50
SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menganggarkan sekitar Rp165 juta untuk kawasan budidaya tanaman hidroponik di sebelas kelurahan.
 
Kepala Sub Program dan Keuangan DKP Parepare, Andi Paulangi mengatakan, masing-masing kelurahan mendapat anggaran sekitar Rp15 juta.
 
“Hanya ada sebelas kelurahan yang dianggarkan. Penambahan kawasan budidaya hidroponik ini atas arahan dari Bapak Wali Kota Parepare, Taufan Pawe,” ujar dia.
 
Ia menjelaskan, budidaya hidroponik sebelumnya telah dilakukan di tingkat rumah tangga pada dua kelurahan, yaitu Kelurahan Bumi Harapan dan Kelurahan Tiro Sompe.
 
“Setiap kelurahan ada 18 rumah tangga yang melakukan budidaya hidroponik, jadi totalnya 36 di dua kelurahan itu. Nah, pak wali minta untuk mengembangkan budidaya hidroponik ini,” katanya.
 
Menurutnya, untuk pengembangan budidaya hidroponik tersebut DKP Parepare bekerjasama dengan komunitas hidroponik, dan melakukan pendampingan di sebelas kawasan tersebut.
 
“Nah, komunitas hidroponik ini nantinya yang akan mendampingi dan membina sebelas kawasan itu. Mulai dari pembuatan kerangkanya, hingga cara budidayanya,” bebernya.
 
“Saat ini, kami masih pada tahap diskusi terkait konsep kawasan budidaya hidroponik itu. Model kawasan hidroponik ini nantinya seperti Eco Wisata,” kata dia. 
 
Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga