Soal Intimidasi Plt Kepala Inspektorat, Apdesi Sinjai Buat Surat Terbuka untuk Bupati

1686

SULSELSATU.com, SINJAI – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sinjai akhirnya membuat surat terbuka untuk bupati soal dugaan intimidasi yang dilakukan oleh oknum pejabat yang menekankan kepada para kepala desa untuk memenangkan salah satu ayahnya, Rudianto Asapa di Pileg 2019m

Surat terbuka untuk bupati tersebut dibacakan oleh Kepala Desa Lasia, Ambo Tuo di hadapan Ketua DPRD Abd Haris Umar, serta anggota DPRD lainnya, yakni Sabir dan Hartati Malkab di ruang aspirasi DPRD Sinjai, Selasa (9/4/2019).

Ambo Tuo saat membacakan surat terbuka tersebut, meminta kepada bupati agar responsif terhadap situasi pemerintahan, khususnya terhadap oknum pejabat dalam hal ini Plt Kepala Inspektorat Irwan Suaib yang melakukan intimidasi kepada kepala desa di Sinjai.

Dalam surat terbuka yang ditanda tangani Ketua Apdesi Sinjai, Andi Asis Soi tertuang tiga poin tuntutan yakni:

1. Mencopot saudara Irwan Suaib dari segala jabatan yang melekat padanya, karena telah melakukan proses intimidasi kepada pemerintah Desa dan menggunakan tenaga honorer kesehatan untuk mengkampanyekkan kandidat tertentu.

2. Memberikan sangsi administratif kepada saudara Irwan Suaib atas pelanggaran yang dilakukan.

3. Indikasi akan dipindahkannya saudara Irwan Suaib ke Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa (PMD), kami dari Apdesi kabupaten Sinjai dengan tegas menolak.

“Tiga hal tersebut, agar bupati Sinjai menindak lanjuti tuntutan sebelum kami melaksanakan aksi yang lebih besar lagi dalam waktu 1 kali 24 Jam,” pungkas Bobi sapaan akrabnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga