Warga Mannuruki Berterima Kasih ke Aliyah, Ini Alasannya

58

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua RW 5 Kelurahan Manuruki, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Mukhtar Kadir, menyampaikan terimakasihnya karena diberikan edukasi akan pentingnya merencanakan keluarga, kepada Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham.

Hal itu disampaikan Mukhtar Kadir saat acara sosialisasi Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE), berlangsung di Kompleks BTN  Tabaria, Kelurahan Manuruki, yang digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Komisi IX DPR RI.

“Selamat datang kembali ibu Aliyah di Kompleks Kami. Kegiatan ini sangat baik untuk kami warga di kompleks tabaria ini, karena kami diberikan pemahaman akan pentingnya merencanakan keluarga,” kata Mukhtar Kadir.

“Atas nama warga kelurahan Manuruki saya mengucapkan banyak terimakasih karena ibu Aliyah sudah memberikan perhatian yang baik untuk kami warga di sini,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Aliyah Mustika mengungkapkan, sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat untuk menjalankan program kerja bersama BKKBN Sulsel kepada warga.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai Anggota DPR untuk menyampaikan program yang bermanfaat untuk warga, kami harapkan warga bisa lebih baik dalam menjalankan kehidupan berumah tangga dengan menerapkan program KB,” ungkap politisi Partai Demokrat ini.

Sementara, Kepala Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN Sulsel, Amirullah Hamzah yang hadir sebagai pemateri, mengimbau warga agar mengatur jumlah dan jarak anak.

“Aturki jarak anakta dengan mengikuti KB, karena dengan mengatur jarak anak kita bisa lebih fokus dalam mengurus satu orang anak terlebih dahulu sampai anak kita bisa mandiri, kita bisa kasi perhatian yang lebih buat anak kita. Kemudian juga, atur jumlahnya, jangan sampai kita memiliki banyak anak dan kita kesulitan dalam mengurus untuk merencanakan masa depan mereka,” kata Amirullah Hamzah.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga