Kades di Sinjai Minta Komiten Dewan soal Rekomendasi Pencopotan Plt Kepala Inspektorat

47

SULSELSATU.com, SINJAI – Puluhan kepala desa bersama masyarakat Kabupaten Sinjai kembali datang ke kantor DPRD guna mempertanyakan terkait rekomendasi DPRD ke pemerintah daerah terkait pemberhantian oknum ASN Irwan Suaib dari jabatannya sebagai Plt Inspektur Inspektorar Sinjai, Selasa (9/4/2019) sore.

Kedatangan puluhan kepala desa bersama masyarakat ini diterima oleh ketua DPRD Sinjau Abd Haris Umar, Sabir dan Hartati Malkab selaku penerima aspirasi.

Dimana aspirasi sebelumnya, pada Selasa lalu (2/4/2019), pihak Apdesi meminta DPRD Sinjai untuk merekomendasikan kepada pemerintah daerah untuk memberhentikan oknum ASN tersebut.

Karena, Irwan Suaib diduga melakukan penekanan atau intimidasi terhadap para kepala desa untuk memenangkan Caleg DPR RI Gerindra Rudianto Asapa yang juga ayah Bupati Sinjai Seto Ghadista.

Juru bicara Apdesi Sinjai, Ambo Tuo mengatakan, kedatangannua untuk meminta komitmen dan tindak lanjut aspirasi mereka kepada dewan.

“Peran DPRD selaku representatif kami sangat harapkan, bagaimana kejelasan rekomendasi yang telah dikeluarkan untuk pemerintah daerah mengenai memberhentian oknum ASN yang melakukan penekanan kepada kades,” kata Bob panggilan akrab Kepala Desa Lasiai ini.

Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar menjelaskan bahwa terkait rekomendasi tersebut telah disampaikan ke pihak pemerintah daerah.

“Saya sudah bicara langsung dengan pak Sekda, beliau bilang bahwa masalah ini perlu proses,” pungkasnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga