Nurdin Abdullah: Tahun Depan Tak Ada Lagi Proyek Penunjukan Langsung

62

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) menjelaskan, keterlambatan penyerapan anggaran pada triwulan pertama tahun anggaran 2019 dikarenakan proses penyesuaian dengan aplikasi dan sistem penganggaran yang baru.

Menurutnya, sistem penunjukan langsung itu rawan dari penyimpanan sehingga dirinya menginginkan tahun depan untuk tidak ada lagi sistem penunjukan langsung untuk lelang tender.

“Tahun ini masih 80 persen proyek PL (Penunjukan Langsung). Itu rawan dari penyimpangan. Mulai tahun depan tidak ada lagi PL,” tegas Nurdin dihadapan forum Musrembang RKPD di Hotel Claro Makassar, Kamis (11/4/2019).

Lebih lanjut, Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu menjelaskan, seharusnya mulai Januari 2019 sudah mulai tender.

Hanya saja Beberapa SKPD dinilainya bermain bermain soal Anggaran. Untuk Itu NA menegaskan berjanji untuk menindak tegas SKPD yang mencoba bermain main soal anggaran.

“Ini ada tarik menarik kepentingan di SKPD. Ini penyakit lama. Saya akan tindak tegas yang bermai-main dengan anggaran,” tegasnya

Untuk itu, kata dia, tahun depan sistem anggaran menggunakan e-katalog guna mengefisiensi SKDP yang ingin bermain main soal anggaran. “Tahun depan sudah menggunakan e-katalog,” jelasnya. 

Penulis : Jahir Majid
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga