Pemkot Parepare Gelar Rakor Kriteria Peduli HAM

53

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bekerjasama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Sulsel, menggelar rapat koordinasi kriteria kabupaten/kota peduli HAM, di Aula Kantor Walikota, Kamis (11/4/2019).

Rakor tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Priyadi, Kadiv Yankum Kemenkumham Sulsel, Amru Walid, dan jajaran pemerintahan Parepare, Barru, Pinrang dan Kabupaten Sidrap. Dengan mengusung tema ‘mewujudkan pelayanan publik yang berbasis HAM’.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim mengatakan, rapat koordinasi ini sebagai wadah penguatan komitmen yang solid dalam mewujudkan daerah peduli HAM.

“Kota peduli HAM merujuk pada upaya kita untuk meningkatkan peran dan tanggung jawab pemerintah daerah dalam penghormatan, pemenuhan, perlindungan, penegakan dan memajukan hak asasi manusia,” jelasnya.

Pangerang berharap, melalui rakor tersebut lahir pemikiran cerdasĀ  dalam meningkatkan pemahaman HAM aparatur negara dan masyarakat.

“Kita ingin ada instrumen HAM dalam kebijakan pemerintah Daerah. Tujuannya, menjamin pelaksanaan HAM sehingga pemahaman masyarakat jauh lebih meningkat,” bebernya.

“Mesti nilai-nilai kemanusiaan menjadi dasar hubungan antara pemerintah dengan rakyat,” ujar Pangerang.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga