Jelang Pemilu, Juknis Kenaikan Gaji PNS Belum Ada

40
ilustrasi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) sudah berlaku sejak Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2019 pada 13 Maret 2019 lalu.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Arwien Azis, saat dihubungi, Jumat (12/4/2019).

Arwien mengatakan dengan kenaikan gaji sudah berlaku sejak terbitnya PP 15 tahun 2019 Tentang Perubahan Kedelapan Belas Atas Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 Tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil atau PP tentang Gaji Pokok PNS Tahun 2019.

“Hanya tinggal menunggu Peraturan Menteri Keuangan (PMK), yang menjadi juknisnya saja,” ucapnya.

Arwien menambahkan, kenaikan gaji tidak perlu dipertanyakan lagi, karena tidak akan merugikan PNS. Sebab segala kekurangan pembayaran kenaikan gajinya akan diperhitungkan dan dibayarkan semuanya.

“Jadi sesungguhnya, kenaikan gaji sudah tidak perlu dipertanyakan, karena merupakan kepastian pemberlakuannya, adapun PMKnya belum keluar. Itu tidak akan merugikan PNS karena segala kekurangan pembayaran kenaikan gajinya akan diperhitungkan dan dibayarkan semuanya setelah dirapel seluruh kekurangannya,” pungkasnya.

Penulis : Jahir Majid
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga