BPH Migas Gelar Sosialisasi Implementasi Sub Penyalur di Wajo

8

SULSELSATU.com, WAJO – Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia mengadakan sosialisasi Implementasi Sub Penyalur yang diadakan di Glory Convention Center , Kamis 11 April 2019.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Wajo, Anggota DPR RI Hj. Andi Yuliani Paris, beserta Staf dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia dalam hal ini BPH Migas , juga dari para tamu undangan yang hadir dari Kabupaten Wajo dan Kabupaten Soppeng.

Dalam sambutan Bupati Wajo yang di wakili Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE menyampaikan Pemerintah Kabupaten Wajo mengucapkan selamat datang kepada rombongan BPH Migas dan anggota DPR RI Hj. Andi Yuliani Paris.

Ini dalam rangka sosialisasi mengenai implementasi sub penyalur BBM, sebagai bentuk upaya pengawasan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi atau BPH Migas terhadap penyediaan dan pendistribusian BBM dan migas di Indonesia.

Pelaksanaan sosialisasi ini diharapkan dapat memacu percepatan program BBM satu harga sehingga memberikan Efek positif bagi perekonomian di Kabupaten Wajo.

Dalam kaitannya dengan Migas Pemerintah Kabupaten Wajo telah menempuh kebijakan mengenai pendistribusian gas bumi, melalui jaringan pipa selama beberapa tahun terakhir ini, gas bumi sebagai sumber daya alam berharga bagi masyarakat Wajo telah didistribusikan sebanyak 4.000 sambungan pada tahun ini.

Pemerintah akan menambahkan sambungan baru gas bumi sebanyak 2.000 sambungan terhadap rumah tangga hal ini merupakan upaya pemerintah Kabupaten Wajo dalam menjamin penyediaan dan pendistribusian gas bumi melalui jaringan pipa, agar masyarakat dapat mengakses dan menikmati hasil gas bumi secara merata.

Sambutan dari Hj Andi Yuliani Paris menyampaikan ini merupakan kegiatan Komisi VII DPR RI kerjasama dengan BPH Migas Jadi kalau ada yang berminat jadi sub penyalur bisa diberi kuota oleh Pertamina disuplai oleh Pertamina dan anggotanya bisa beli, kayak Pertamini, dan didorong kelompok tani dan nelayan untuk jadi sub penyalur.

Sementara itu Ibu Litawati yang merupakan perwakilan BPH Migas menyampaikan BPH Migas merupakan badan pengatur minyak dan gas bumi untuk mengatur pendistribusian BBM di seluruh NKRI, di daerah masih banyak yang belum merasakan BBM bersubsidi makanya sub penyalur bisa berasal dari anggota masyarakat dengan sistem titip beli , dan mengajak ikut sosialisasi supaya pendistribusian BBM bisa terpenuhi.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sosialisasi yang akan berlangsung hingga sore hari.

Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga