iklan Kareba Parlementa

Bupati Wajo Hadiri Musrenbang RKPD Sulsel 2020

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bupati Wajo DR.H.Amran Mahmud,S.Sos,.M.Si hadiri Musrenbang RKPD tahun 2020 yang digelar Hotel Claro Makassar kamis, tanggal 11 April 2019.

Dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD Provinsi Sulawesi Selatan mengusung tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia untuk pertumbuhan Sulawesi Selatan yang inklusif”.

Dihadiri Menteri Pertanian RI, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi selatan,ketua Tim penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua DPRD Provinsi, BPKP Provinsi. Bupati/Walikota se Sulawesi Selatan, Ka.BAPPEDA se Sulawesi Selatan dan forum anak Provinsi Sulawesi Selatan.

Sambutan Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan manyampaikan, sebagaimana kita ketahui pelaksanaan Musrenbang RKPD ini berdasarkan Permendagri nomor 86 tahun 2017 pasal 91 dalam hal ini tahapan tahapan Musrenbang terkait dengan pembahasan rancangan RKPD. Sehingga BAPPEDA Provinsi berinisiasi melaksanakan Musrenbang Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2020.

Usulan Kabupaten /Kota yg masuk sangat besar dibandingkan dengan APBD provinsi sehingga dapat diusulkan ke Pusat untuk pelaksanaannya.” Ungkap Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan Jufri Rahman.

Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H. Moh. Roem, SH., M.Si memberikan apresiasi atas terselenggaranya musrenbang 2019 RKPD tahun 2020 kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, sesuai jadwal yg diatur dalam Permendagri.
Kami memberikan apresiasi kepada Pemprov yang telah meningkatkan bantuan keuangan saat ini.

Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. M . Nurdin Abdullah, M.Agr dalam sambutannya mengatakan wilayah wilayah yang terisolir serta jalanan jalanan yang rusak dikunjungi, agar dapat diakumulir dalam penganggarannya terkait dengan aset yang luar biasa banyaknya, hasil evaluasi KPK, akan bersinergi dengan BPN Provinsi, juga akan melaksanakan audit fisik terhadap stadion Barombong, Gedung serba guna tamannya tahun ini akan dikerjakan dari dana CSR, untuk Benteng sombaopu akan direvitalisasi kedepan begitupula stasiun Mattoangin akan jadikan lebih baik.

Juga akan menjadikan Provinsi Sulawesi Selatan menjadi daerah penyangga pangan nasional, bendungan bendungan supaya rampung dalam waktu yang tidak lama , kondisi sawah tada hujan ada 500 hektar akan bertambah, komoditas ekspor agar menjadi perhatian semua di Kabupaten / Kota.

Kepadatan kendaraan semakin tinggi. Akibat pertumbuhan kendaraan lebih banyak dibandingkan jalan. Tahun 2020 akan ada tol nasional.Pembangunan secara merata akan dilakukan.

Konektivitas menjadi masalah dalam destinasi Pariwisata, misalkan Toraja tahun ini akan dijadikan Toraja ramah turis, dengan membangun Bandara di Toraja.

Akan dibangun rest area (tempat singgah) dan akan join dengan Kabupaten / Kota, Kabupaten yang siapkan lahan untuk pembangunannya, provinsi yang anggarkan.

SMA,SMK, diserahkan ke Provinsi, namun menjadi bagian dari pemerintah kabupaten, untuk perpindahan harus ada rekomendasi dari Kepala Daerah.

Ada 11 Kabupaten / Kota banjir akibat perlu ada Penambahan Daerah Aliran Sungai solusinya sembilan (9 ) program sudah terintegrasi untuk penanganannya.

Danau tempe sudah direvitalisasi oleh pusat, tentu tidak berhenti disini dan akan dilanjutkan, 9 pulau ini akan menjadi destinasi wisata di tiga kabupaten yaitu Soppeng, Wajo dan Sidrap.” Ungkap orang nomor satu di Sulawesi Selatan ini.

Sambutan Menteri Pertenian RI Amran Sulaiman mengatakan akan menurunkan ke Sulawesi Selatan 600 milyar guna membangun sektor pertanian. Perlu diketahui saat ini harga pangan stabil, ekspor meningkat, kedepan Sulawesi Selatan menjadi lumbung bibit kakao nasional. Jangan membuat program yang tidak pro rakyat “ Menteri pertanian Mengakhiri sambutannya.

Mendagri yang diwakili oleh Dirjen keuangan menyampaikan harapannya agar RSUD dan Puskesmas berharap sudah BLUD, tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan tentunya untuk menambah pendapatan asli daerah, Ungkapnya.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penandatanganan dukungan Bupati/Walikota se Sulawesi Selatan terhadap komitmen pelaksanaan pembangunan rendah karbon Provinsi Sulawesi Selatan.

Saat ini Pembangunan SDM Besar besaran sampai 2020 yaitu sertifikasi tenaga kerja konstruksi.” ungkap kementrian BAPPENAS.

Editor: Hendra Wijaya

Iklan PDAM
...

Populer

SMRC Rilis Survei Pilwali Makassar 2020, Ini Hasilnya

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei untuk Pilwali Makassar tahun 2020. Survei dilakukan dari 21 sampai 25 September 2020,...

VIDEO: Detik-detik Angin Puting Beliung di Babelan Bekasi

aSULSELSATU.com - Angin puting beliung terjadi di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jumat (23/20) pukul 13.10. Angin puting beliung tersebut terjadi setelah hujan deras mengguyur Bekasi....

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

VIDEO: Istri dan Mertua di Makassar Jadi Korban Pembacokan

SULSELSATU.com - Satu keluarga di Jalan Barawaja, Kecamatan Panakukkang, Makassar dibacok pada Jumat (23/10). Dalam keterangan video, ada tiga korban dalam pembacokan tersebut yang merupakan...

Sejarah Singkat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Selasa (19/11/2018) hari ini, umat Muslim di seluruh dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau biasa dikenal dengan Maulid Nabi...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Bawa Pistol ke Sekretariat Persma UIN Makassar, Oknum Sekuriti Diamankan Polisi

  SULSELSATU.com, GOWA - Seorang pria oknum sekuriti di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap polisi karena mabuk dan membawa pistol ke sekretariat Pers Mahasiswa...

Inilah 6 Peran Ayah yang Ideal untuk Keluarga Ayah

 SULSELSATU.com - Ayah adalah bagian yang tak terpisahkan dalam keluarga. Keluarga bukan hanya urusan para Ibu, sementara urusan Ayah adalah mencari nafkah. Pembagian peran...

Pemkot Parepare Dukung Pemerintah Pusat Tanggulangi Covid-19

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, bersama jajaran...

Artikel Lainnya

Disdag Palopo Gelar Pasar Murah

SULSELSATU.com, PALOPO - Dinas Perdagangan Kota Palopo membuka pasar murah di...

Olah TKP Penyekapan Tiga Anak di Mirah Seruni, Polisi Temukan Ini

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Polrestabes Makassar tengah melakukan olah TKP kasus dugaan...

Melalui PNM, Bank Sulselbar Salurkan Rp 200 Miliar Kredit UMKM

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Bank Sulselbar melalui program Unit Layanan Modal Mikro...

Kerajinan Perak Bali Tembus Pameran di Tiga Kota Besar Cina

SULSELSATU.com, CINA - Hasil kerajinan perak asal Bali ikut dipamerkan di...

Bukan Vina Garut, Video Seks Gangbang di Bali Viral

DENPASAR - Sebuah video seks gangbang kembali viral di jagat maya....

Terkini

Tiga Pasar Tradisional di Makassar Bakal Berbenah

SULSELSATU.com, MAKASAR - Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin...

MHG Peduli Bekerja Sama KNPI Sulsel Gelar Lomba Virtual Peringati Hari Santri Nasional

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Mudassir Hasri Gani (MHG) Peduli Sulawesi Selatan bersama...

Dewan Curiga Ada Pungli Lapak PKL di Jalan Adipura

SUSELSATU.com, MAKASSAR - Anggota Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD...

Appi-Rahman Pimpin Makassar, Ini Sebelas Model Insentif untuk Warga

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Kesejahteraan masyarakat menjadi perhatian Calon Walikota dan Wakil...

VIDEO: Aksi Seorang Wanita Memukuli Nenek-nenek yang Sedang Berteduh

SULSELSATU.com - Sebuah video memperlihatkan seorang wanita berlaku kasar terhadap nenek-nenek...