iklan Kareba Parlementa

Bupati Wajo Hadiri Musrenbang RKPD Sulsel 2020

Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bupati Wajo DR.H.Amran Mahmud,S.Sos,.M.Si hadiri Musrenbang RKPD tahun 2020 yang digelar Hotel Claro Makassar kamis, tanggal 11 April 2019.

Dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD Provinsi Sulawesi Selatan mengusung tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia untuk pertumbuhan Sulawesi Selatan yang inklusif”.

Dihadiri Menteri Pertanian RI, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi selatan,ketua Tim penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua DPRD Provinsi, BPKP Provinsi. Bupati/Walikota se Sulawesi Selatan, Ka.BAPPEDA se Sulawesi Selatan dan forum anak Provinsi Sulawesi Selatan.

Sambutan Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan manyampaikan, sebagaimana kita ketahui pelaksanaan Musrenbang RKPD ini berdasarkan Permendagri nomor 86 tahun 2017 pasal 91 dalam hal ini tahapan tahapan Musrenbang terkait dengan pembahasan rancangan RKPD. Sehingga BAPPEDA Provinsi berinisiasi melaksanakan Musrenbang Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2020.

Usulan Kabupaten /Kota yg masuk sangat besar dibandingkan dengan APBD provinsi sehingga dapat diusulkan ke Pusat untuk pelaksanaannya.” Ungkap Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan Jufri Rahman.

Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H. Moh. Roem, SH., M.Si memberikan apresiasi atas terselenggaranya musrenbang 2019 RKPD tahun 2020 kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, sesuai jadwal yg diatur dalam Permendagri.
Kami memberikan apresiasi kepada Pemprov yang telah meningkatkan bantuan keuangan saat ini.

Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. M . Nurdin Abdullah, M.Agr dalam sambutannya mengatakan wilayah wilayah yang terisolir serta jalanan jalanan yang rusak dikunjungi, agar dapat diakumulir dalam penganggarannya terkait dengan aset yang luar biasa banyaknya, hasil evaluasi KPK, akan bersinergi dengan BPN Provinsi, juga akan melaksanakan audit fisik terhadap stadion Barombong, Gedung serba guna tamannya tahun ini akan dikerjakan dari dana CSR, untuk Benteng sombaopu akan direvitalisasi kedepan begitupula stasiun Mattoangin akan jadikan lebih baik.

Juga akan menjadikan Provinsi Sulawesi Selatan menjadi daerah penyangga pangan nasional, bendungan bendungan supaya rampung dalam waktu yang tidak lama , kondisi sawah tada hujan ada 500 hektar akan bertambah, komoditas ekspor agar menjadi perhatian semua di Kabupaten / Kota.

Kepadatan kendaraan semakin tinggi. Akibat pertumbuhan kendaraan lebih banyak dibandingkan jalan. Tahun 2020 akan ada tol nasional.Pembangunan secara merata akan dilakukan.

Konektivitas menjadi masalah dalam destinasi Pariwisata, misalkan Toraja tahun ini akan dijadikan Toraja ramah turis, dengan membangun Bandara di Toraja.

Akan dibangun rest area (tempat singgah) dan akan join dengan Kabupaten / Kota, Kabupaten yang siapkan lahan untuk pembangunannya, provinsi yang anggarkan.

SMA,SMK, diserahkan ke Provinsi, namun menjadi bagian dari pemerintah kabupaten, untuk perpindahan harus ada rekomendasi dari Kepala Daerah.

Ada 11 Kabupaten / Kota banjir akibat perlu ada Penambahan Daerah Aliran Sungai solusinya sembilan (9 ) program sudah terintegrasi untuk penanganannya.

Danau tempe sudah direvitalisasi oleh pusat, tentu tidak berhenti disini dan akan dilanjutkan, 9 pulau ini akan menjadi destinasi wisata di tiga kabupaten yaitu Soppeng, Wajo dan Sidrap.” Ungkap orang nomor satu di Sulawesi Selatan ini.

Sambutan Menteri Pertenian RI Amran Sulaiman mengatakan akan menurunkan ke Sulawesi Selatan 600 milyar guna membangun sektor pertanian. Perlu diketahui saat ini harga pangan stabil, ekspor meningkat, kedepan Sulawesi Selatan menjadi lumbung bibit kakao nasional. Jangan membuat program yang tidak pro rakyat “ Menteri pertanian Mengakhiri sambutannya.

Mendagri yang diwakili oleh Dirjen keuangan menyampaikan harapannya agar RSUD dan Puskesmas berharap sudah BLUD, tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan tentunya untuk menambah pendapatan asli daerah, Ungkapnya.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penandatanganan dukungan Bupati/Walikota se Sulawesi Selatan terhadap komitmen pelaksanaan pembangunan rendah karbon Provinsi Sulawesi Selatan.

Saat ini Pembangunan SDM Besar besaran sampai 2020 yaitu sertifikasi tenaga kerja konstruksi.” ungkap kementrian BAPPENAS.

Editor: Hendra Wijaya

Iklan PDAM
...

Populer

Pasar Tradisional Karisa Jeneponto Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pasar Tradisional Karisa Jeneponto di Jl. Pahlawan, Kelurahan Empoang, terbakar. Dari pantauan sulselsatu.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.20 Wita, Kamis malam (24/9/2020). Hingga...

Bupati Jeneponto “Menangis”, Isi Pasar Karisa Tinggal Puing-Puing

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang sementara menjalani isolasi mandiri akibat positif Covid-19 di Rujab, sedih hingga meneteskan air mata saat mengetahui...

VIDEO: Inalillahi, Pasar Tradisional Karisa Jeneponto Terbakar

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasar Tradisional Karisa Jeneponto di Jl. Pahlawan, Kelurahan Empoang, terbakar. Dari pantauan sulselsatu.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.20 Wita, Kamis malam (24/9/2020). Video...

Polres Jeneponto Ungkap Motif Tewasnya Pemuda Asal Bantaeng

SULSELSATU.com, JENEPONTO - Pihak kepolisian Polres Jeneponto berhasil mengungkap motif tewasnya Rendy Sacada (23) pemuda asal Jl, Raya Lanto nomor 21, Tappanjeng, Kabupaten Bantaeng...

OPINI: Tantangan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Triliana s. Utina (Mahasiswa Universitas Gorontalo) Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat dunia mendefinisikan makna hidup, penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin hari semakin meningkat menjadi...

Jayadi Nas, Iqbal Suhaeb, Aslam Patonangi Ditunjuk Jadi Pjs Bupati

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, mengaku akan mengukuhkan Penjabat sementara (Pjs) Bupati untuk mengisi kekosongan kepala daerah yang kembali maju...

6 Kerajaan Tertua di Indonesia

SULSELSATU.com - Negara Indonesia adalah negara yang mempunyai banyak kerajaan pada jaman dahulu. Kerajaan-kerajaan tersebut pernah jaya pada masanya dan kini kita hanya bisa...

7 Jurus Menghadapi Orang yang Benci Sama Kita

SULSELSATU.com, Setiap orang yang membenci kita memiliki alasannya masing-masing. Bisa jadi karena kita terlalu berlebihan, kita memiliki sikap dan sifat yang tidak disukai oleh...

Pemkot Parepare Dukung Pemerintah Pusat Tanggulangi Covid-19

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, bersama jajaran...

Artikel Lainnya

Tim Safari Ramadan Wajo Berkunjung di Kecamatan Maniangpajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati dan Wakil Bupati Wajo bersama Tim Safari...

Syamsul Bachri Akui Jokowi PKI Dominasi Hoaks di Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK)...

Begini Keseruan di RSUD Parepare Beri Kejutan Dokter yang Ulang Tahun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Dokter Mahyuddin, ahli bedah di Rumah Sakit Umum...

Peringati Hari Kebudayaan 1 April, Ini Persiapan Pemkot

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Penetapan 1 April sebagai Hari Kebudayaan Kota Makassar...

Pemkot Parepare Intensifkan Pengawasan Pangan

SJLSELSATU.com, PAREPARE – Di tengah masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Parepare...

Terkini

INFOGRAFIK: Persentase Penduduk Miskin di Sulsel

Berikut persentase penduduk miskin di Sulsel per kabupaten dan kota: 1. Kota...

Ada Cashback dan Kamsia Saat Service di AHASS Asmo Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) kembali menghadirkan promo...

Antisipasi Penularan Virus Corona, RSUD Parepare Maksimalkan Pelayanan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Andi Makkasau Kota...

Apeksi Sikapi Omnibus Law RUU Cipta Kerja, Taufan Pawe Suarakan Kewenangan Pemda

SULSELSATU.com, JAKARTA - Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) menggelar Rapat...

Anir Datang, Emak-Emak Curhat Sulitnya Air Bersih di Pangkep

SULSELSATU.com, PANGKEP - Calon bupati Kabupaten Pangkep, Andi Nirawati bersilaturahmi dengan...