Harganas di Sulsel Bakal Dimeriahkan Aksi Sepeda Santai

12
Konferensi pers sepeda santai Harganas ke-26 digelar di The Boss Cafe, Sabtu, (13/4/2019) (Asrhawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka memeriahkan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 yang jatuh pada 29 Juni 2019 , Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulsel bakal mengadakan kegiatan sepeda santai.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Rini Riantika Djohari, mengatakan alasan memilih kegiatan ini sebagai puncak peringatan Harganas dikarenakan kegiatan bersepeda dinilai sebagai momen yang tepat bagi keluarga untuk berkumpul dan berinteraksi satu sama lain.

“Kegiatan bersepeda santai bersama keluarga akan menumbuhkan rasa kedekatan dan sosialisasi satu sama lain begitu pula dengan anggota masyarakat lainnya,” kata Rini dalam konferensi pers yang digelar di The Boss Cafe, Sabtu, (13/4/2019).

Adapun kegiatan ini akan digelar pada Minggu, 30 Juni 2019 mendatang pada pukul 06.00 WITA dengan rute dimulai dari Lapangan Karebosi dan berakhir di Lapangan Karebosi juga.

Kegiatan ini terbuka untuk berbagai komunitas sepeda baik dari pemerintahan maupun swasta, masyarakat umum, hingga pelajar atau mahasiswa dengan target 5.000 peserta. Para peserta pun diharapkan untuk membawa serta keluarga mereka.

“Kita berharap semua komunitas mengajak seluruh keluarga untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini agar lebih meriah lagi,” tambah Rini.

Selain bersepeda, event ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik lainnya seperti Pameran Usaha Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), pelayanan KB, hingga pembagian hadiah serta doorprize. Hadiah utama yang akan diperebutkan adalah 2 unit sepeda motor, puluhan sepeda dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Untuk keikutsertaan, masyarakat bisa melakukan pendaftaran mulai tanggal 10 Juni hingga 28 Juni 2019. Pendaftaran atau pengambilan kupon peserta bisa dilakukan di kantor BKKBN Pettarani, open booth di Car Free Day, toko Sepeda Rodalink dan Superbike, dan di seluruh kantor BKKBN se-Sulsel.

“Untuk pendaftaran, sama sekali tidak dikenakan biaya apapun. Semua bisa daftar dan membawa serta keluarga masing-masing,” kata Rini.

Penulis : Asrhawi Muin
Editor : Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga