Peduli Lingkungan Warganya, RT/RW di Parepare Dijanji Reward Umrah

6

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, bakal memberikan reward umrah bagi RT/RW nya yang mendukung dan mengedukasi warga memilah sampah dan peduli terhadap lingkungannya.

“Saya akan beri reward bagi RT atau RW yang mendukung warganya memilah sampah, dan peduli lingkungan. Kita akan naikkan umrah,” ujarnya.

Reward yang dijanjikan Walikota bergelar doktor hukum itu bukan tanpa alasan. Menurutnya Parepare merupakan kota berkembang, yang diperhadapkan dengan berbagai persoalan perkotaan.

“Utamanya persoalan perilaku dan kesadaran, serta partisipasi masyarakat terhadap lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya,” ujarnya.

“Hal inilah jadi alasan dan upaya pemerintah terhadap kepeduliannya dalam upaya penataan lingkungan yang bersih dan sehat,” katanya.

Menurutnya, Pemkot Parepare berkomitmen memberikan hidup layak bagi warganya. Melalui lingkungan rumah dan masyarakat yang asri, bersih dan sehat, serta bebas dari sumber penyakit.

“Kita telah meraih Adipura, ini bukti keberhasilan dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Tahun ini, kita target dan optimis kembali meraih Adipura Kencana. Peran RT/RW dan warganya dibutuhkan dalam mewujudkan hal tersebut,” jelas Taufan.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga