Terbukti Langgar UU Pemilu, Kades Bonto Sinjai Tengah Divonis Penjara

116

SULSELSATU.com, SINJAI – Karena terbukti secara sah dan menyakinkan melakukan tindak pidana yang terdapat pada pasal 490 UU No. 17 Tahun 2017 tentang Pemilu, terdakwa Mappiare bin Sammeng Kepala Desa Bonto, Kecamatan Sinjai Tengah? di vonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Sinjai.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sinjai, Andi Muhammad Rusmin mengatakan bahwa terdakwa divonis dengan pidana penjara 4 bulan kurangan dengan masa percobaan 8 bulan dan denda sebesar Rp3 juta subsidiar 2 bulan kurungan.

“Terdakwa pada hari Kamis (11/4/2019) kemarin merupakan sidang pembacaan putusan oleh Majelis Hakim Agung Nugroho Suryo Sulistio S.H M.Hum di Pengadilan Negeri Sinjai,” ujarnya.

Rusmin menambahkan bahwa sebelumnya tuntutan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum menjatuhkan hukuman kepada terdakwa Mappiare dengan pidana penjara selama 6 bulan penjara dengan masa percobaan selama 1 tahun dan denda sebesar Rp3 juta subsidiar 2 bulan kurungan. 

“Setelah pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum, sidang diskors selama 30 menit. Selanjutnya dibacakan putusan oleh majelis hakim dan memutuskan, terdakwa di vonis dengan pidana penjara 4 bulan kurangan dengan masa percobaan 8 bulan dan denda sebesar Rp3 juta subsidiar 2 bulan kurungan,” jelasnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga