Wabup Jeneponto Hadiri Penyerahan KUR untuk Petani Garam

32
Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir saat menghadiri penyaluran KUR kepada petani garam di Jeneponto. (Ist)

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yaris menghadiri penyerahan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para petani garam di Gudang Penyimpanan Garam Rakyat, Desa Borong Kamu, Kecamatan Arungkeke, Sabtu (13/4/2019).

Ada 200-an peserta penerima KUR dari Bank Negara Indonesia (BNI) hadir dalam acara tersebut.

Dalam kegiatan ini dihadiri pula Pj Sekprov Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo, Asisten Deputy Fiscal Kemenko RI Gunawan, serta para pimpinan Bank BNI, BRI, Mandiri, Bank SulselBar, Asuransi Askrindo, Jamkrindo dan PT Telkom.

Kegiatan Penyaluran KUR garam ini dipusatkan di Kabupaten Pamekasan dan juga dilaksanakan serentak secara live di 5 titik daerah penghasil garam termasuk Jeneponto, tersambung melalui media video conference.

Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir dalam sambutanya mengatakan, potensi garis pantai Jeneponto sepanjang117 km sangat berguna untuk pengembangan garam.

“Demikian pula dengan KUR sangat bermanfaat untuk para petani garam, saya sebelum menjadi wakil bupati pernah merasakan manfaat KUR sebagai pengusaha lokal,” kata Paris.

Ia meyakini, ke depan Jeneponto akan menjadi sentra pengembangan garam terbesar di Indonesia.

“Karena itu, KUR ini tentu akan membantu para petani garam sehingga dengan demikian Jeneponto akan menjadi salah satu sentra pengembangan garam terbesar di Indonesia,” ujarnya.

Pj Sekprov Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo dalam sambutanya mengatakan terima kasih kepada pemerintah pusat.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada pemerintah pusat atas perhatiannya kepada seluruh warga Sulawesi Selatan, semoga kehadirannya memberikan bantuan dapar meraih berkah dari Allah SWT,” ujarnya Ashari.

Diketahui, penyaluran KUR garam di Kabupaten Jeneponto ini adalah bagian dari gerakan ketahanan pangan yang digagas oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Dalam acara ini pula, sejumlah bank swasta memberikan bantuan CSR berupa bantuan Stimulan lahan tambak, kincir angin garam, dan rehabilitasi gudang garam rakyat kepada kelompok usaha garam di Jeneponto.

Penulis: Dedi
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga