Belum Eselon II, Dua Calon Pj Wali Kota Makassar Gugur

181

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Terdapat 14 pejabat eselon II di lingkup Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan, yang mendaftarkan diri sebagi penjabat (Pj) Wali Kota Makassar periode 2019-2020.

Para calon penjabat (Pj) tersebut memaparkan presentasi dengan tema “pengajuan gagasan dalam rangka pengembangan Kota Makassar” di ruang pola kantor Gubernur Sulsel, Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Senin (15/04/2019).

Namun, sebelum pemaparan makalah dimulai, ada 2 nama dinyatakan gugur. Ketua TGUPP Yusran Yusuf mengumumkan dua nama tersebut adalah Ruslan Abu (mantan Asisten II Pemprov), dan Asri Sahrun (ASN Pemprov Sulsel/ calon BKD.

Menurut Yusran, gugurnya Ruslan dan Asri karana keduanya bukan pejabat eselon II sehingga harus tersingkir lebih awal.

“Ada 14 yang mendaftar, dan ada dua yang tidak memenuhi persyaratan yaitu pak Asri Sahrun dan Ruslan Abu karena bukan pejabat pejabat eselon II,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo hanya 6 orang yang akan diberikan kesempatan untuk memaparkan ulang ke Gubernur Sulsel langsung.

“14 nama yang daftar ini selanjutnya hanya 6 nama yang akan memaparkan langsung persentasenya didepan pak gubernur nanti, yang dinyatakan lulus seleksi (tahap selanjutnya,” pungkasnya.

Penulis : Jahir Majid
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga