Bupati dan Ketua DPRD Sinjai Hadiri Apel Masa Tenang Pemilu Bersama TNI-Polri

22

SULSELSATU.com, SINJAI – TNI Polri Kabupaten Sinjai menggelar apel bersama dalam rangka pengamanan tahapan masa tenang dan pendataan suara serta dirangkaikan dengan apel pasukan TPS, menjelang dua hari pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Sinjai, yang digelar di halaman bekas kantor Bupati Sinjai, Senin (15/4/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, Ketua DPRD Abd Haris Umar, Ketua KPUD Muh. Naim, Kepala Lapas Ince Muh. Risal, Ketua Pengadilan Agama dan Kasat Pol PP dan Damkar Sinjai Agung Prayoga, yang diikuti oleh peserta apel dari TNI/Polri, dan Hansip.

Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa mengatakan, tujuan digelar apel bersama ini yakni melakukan pengecekan dari segala persiapan, seperti kesiapan personil yang ditugaskan BKO dalam pengamanan TPS pada hari pencoblosan.

“Pada H-1, seluruh personil BKO pengamanan TPS kembali akan mengikuti apel serentak di setiap Polsek, begitu pun dengan anggota Linmas dan Perwira pengendali,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1424 Sinjai Kolonel Inf Oo Sahrojat menambahkan bahwa seluruh personil yang ditugaskan wajib setiap saat melakukan survei disetiap rute yang dilewati pada pendistribusian kotak suara dari PPS ke TPS, begitu pun juga dari TPS ke PPK.

Dalam apel tersebut, Bupati bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Sinjai turut melakukan pemeriksaan pasukan dan menyaaksikan kegiatan simulasi pengamanan Pemilu.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga