Viral, Seorang Ibu di Sinjai Aniaya Anak yang Malas Makan

76
Kekerasan Anak
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com, SINJAI – Sebuah video viral di media sosial membuat geger warga Kabupaten Sinjai, seorang ibu rumah tangga melakukan tindak kekerasan terhadap seorang anak yang diduga anak kandungnya sendiri.

Video tersebut tersebar di beberapa grup WhatsApp dan juga di grup Facebook (FB). Dalam video, ibu itu tengah memberi makan bubur anaknya dengan kasar, dikarenakan anaknya tidak mau makan.

Posisi anaknya yang terbaring sesekali dipaksa memasukkan makanan di mulutnya dengan mengunakan tangan, karena anaknya menangis, kemudian ibu tersebut mumukul wajah anaknya menggunakan bantal.

Dalam video juga terlihat memukul mulut anaknya sebanyak 2 kali dan mencolok matanya. Informasi yang didapatkan, video viral tersebut kejadiannya terjadi di Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Diketahui, ibu ini berinisial IN yang memiliki 3 orang anak yang masih duduk di Paud, sementara suaminya berkerja sebagai pelaut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB), Mas Aty yang dikonfirmasi terkait hal tersebut membenarkan dan telah mengetahui kronologisnya. Menurutnya peristiwa itu terjadi pada Kamis, 11 April 2019 lalu.

“Informasinya, saat ini IN dan anaknya tersebut sudah meninggalkan Sinjai ke keluarganya di Pulau Selayar. Indikasinya adalah akibat sang anak malas makan, sementara ibu itu sangat ingin melihat anaknya makan. Namun caranya yang salah dan kasar,” ujarnya.

Mas Aty mengaku akan menyikapi kasus tersebut, karena dia warga Sinjai, dan kasus ini pertama kalinya terjadi di kabupaten Sinjai 2019.

“Ini harus dioptimalkan setelah pemilu kami sudah sampaikan kepada ibu desa untuk hadirkan seluruh perangkat Ibu-ibu untuk duduk bersama kemudian diberikan arahan, dan pembinaan terkait strategi pemenuhan hak anak dan melindunginya,” imbuhnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga