Evaluasi Kinerja ASN, Pemkot Parepare Akan Mutasi Lurah, Camat dan Kepsek

(Foto/Ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare segera melakukan evaluasi kinerja aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintahannya.

Menurut Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, evaluasi melalui mutasi mesti dilakukan sebagai upaya memperbaiki roda pemerintahan agar lebih baik.

“Untuk gelombang kedua ini, rencana kita lakukan mutasi pejabat lurah, camat dan kepala sekolah,” ujarnya, Selasa (7/5/2019).

Ia mengatakan, mutasi yang dilakukan Pemerintah Kota Parepare telah melalui proses panjang dan pertimbangan matang serta mendalam. Bahkan telah memberi kesempatan bagi pejabat yang dinilai lelet, agar dapat introspeksi diri.

“Dalam pemerintahan, mutasi merupakan hal wajar. Selaku pembina kepegawaian, mengevaluasi ASN pasti akan dilakukan,” katanya.

“ASN yang dinilai lelet atau tidak berintegritas akan diganti dengan pejabat yang lebih kompeten,” tegas wali kota bergelar doktor hukum itu.

Diketahui, selama tujuh bulan berjalan periode kedua pemerintahan HM Taufan Pawe, sudah lima kali dilakukan mutasi atau pergeseran pejabat lingkup Pemkot Parepare.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Kink Kusuma Rein