Logo Sulselsatu

Van Dick Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini

Asrul
Asrul

Minggu, 12 Mei 2019 22:16

Virgil Van Dick. (Int)
Virgil Van Dick. (Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penampilan apik centre back (CB) Liverpool Virgil van Dick, membuatnya dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim ini.

Pemain berkebangsaan Belanda ini menyingkirkan sejumlah pemain top seperti dua rekan setimnya, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Pun tri Manchester City, Sergio Aguero, Raheem Sterling dan Bernardo Silva.

Sedangkan penyerang sayap Chelsea, Eden Hazard, jadi satu-satunya pemain di luar Liverpool dan Man City yang masuk dalam daftar kandidat peraih gelar Pemain Terbaik Liga Primer Inggris.

Baca Juga : Resmi, Ibrahima Konate Jadi Rekrutan Pertama Liverpool Musim 2021/2022

Pemenang gelar Pemain Terbaik Liga Primer Inggris dipilih berdasarkan voting dari fan, 20 kapten kesebelasan Liga Primer Inggris, dan pengamat sepak bola.

Sponsored by MGID

Keberhasilan ini membuat Van Dijk berhasil mengikuti jejak Salah. Pada musim lalu, penyerang sayap asal Mesir terpilih sebagai pemain terbaik setelah mencetak 32 gol di Liga Primer Inggris.

“Suatu kehormatan yang luar biasa dan saya sangat bangga. Semua ini tidak akan bisa diraih tanpa semua orang di Liverpool, fan, dan rekan-rekan setim,” ujar Van Dijk.

Baca Juga : Wijnaldum Pamit dari Liverpool, Ungkap Penyesalan Terbesarnya

Van Dijk bergabung dengan The Reds pada bursa transfer Januari musim lalu. Pemain asal Belanda itu tidak butuh waktu lama untuk menunjukkan kemampuan sebagai pemain penting di jantung pertahanan.

Peran Van Dijk musim ini juga masuk kategori luar biasa. Pemain berusia 27 tahun itu hanya melewatkan 35 menit dari 37 penampilan bersama tim kota pelabuhan di Liga Primer Inggris.

Mantan pemain Southampton itu turut andil untuk 20 clean sheet yang dicetak Liverpool. Selain itu, ia berhasil mencetak empat gol musim ini.

Baca Juga : Hasil Liga Champions: Barcelona Merana, Liverpool Gas Pol!

Gelar yang diraih Van Dijk membuat dirinya sejajar dengan bek tengah Manchester City, Vincent Kompany. Pemain asal Belgia meraih gelar serupa musim 2011/2012.

Editor: Hendra Wijaya

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...