Logo Sulselsatu

Yayasan Amal Jariyah Ibnu Sina Palopo Gelar Dialog dan Buka Bersama

Asrul
Asrul

Minggu, 12 Mei 2019 18:13

Yayasan Amal Jariyah Ibnu Sina Palopo Gelar Dialog dan Buka Bersama

SULSELSATU.com, PALOPO – Yayasan Amal Jariyah Ibnu Sina, Sekolah Islam Terpadu Ibnu Sina yang ada di Kota Palopo menggelar kegiatan Dialog Ramadhan 1440 H dirangkaikan dengan buka Puasa bersama yang dilaksanakan di Sekolah Islam Terpadu Ibnu Sina, Jl. Latamacelling Kota Palopo, Sabtu (11/5/2019).

Ketua Yayasan Amal Jariyah Ibnu Sina, dr. H. Andi Qayyim Munarka M.Kes menyampaikan Sekolah Islam Terpadu Ibnu Sina ini sudah memasuki tahun kedua didirikan.

Dengan sesuai tema hari ini yaitu “Tantangan Pendidikan Islam Di Era Milenial”. Bagaimana menjawab sebuah tantangan di dunia pendidikan bahwa agama sudah berubah jamannya.

Baca Juga : VIDEO: Salah Paham Soal Tes Swab, Keluarga Pasien Ngamuk di RS Palopo

“Zaman Dulu belum mengenal teknologi, internet, tapi sekarang semua sudah terjangkau oleh teknologi. Namun disisi lain, sebagai umat muslim bagaimana cara kita mengantisipasi dampak negatif dari teknologi tersebut” ungkapnya.

Sponsored by MGID

Lanjutnya, Di dunia pendidikan khususnya pendidikan dasar sampai menengah, khususnya media komunikasi /media sosial sangat berpengaruh pada perkembangan anak didik kita. Oleh karena itu, kita harus bergerak terus mencari solusi dari permasalahan yang ada.

“Pada kesempatan ini, yang hadir disini kita semua menjadi saksi bahwa pendidikan Islam menjadi solusi yang terbaik dari permasalahan yang ada”.

Baca Juga : VIDEO: Heboh, Seorang Mahasiswi di Palopo Dibaiat Aliran Sesat

Sementara Mewakili Walikota Palopo, dalam membacakan sambutannya yakni Kepala Bappeda Kota Palopo, Drs. Firmanza, DP, SH,.M.Si, pada kesempatan itu mengungkapkan berbicara tentang tantangan pendidikan Islam saat ini tentu berbeda dengan tantangan pendidikan Islam dahulu.

“Pendidikan Islam di era Milenial ini, menghadapi pertarungan ideologi-ideologi besar dan kecanggihan informasi dan komunikasi, juga adanya arus globalisasi saat ini yang menimbulkan berbagai macam perubahan disetiap aspek kehidupan”.

Ditambah Firman, perkembangan zaman yang ditandai dengan kecanggihan teknologi kini telah melahirkan fenomena yang memprihatinkan serta menjadi tantangan besar dalam dunia pendidikan, yaitu dengan lahirnya generasi gadget.

Baca Juga : VIDEO: Mobil Crane Proyek Lapangan Pancasila Palopo Terbalik

“Dewasa ini gadget telah mendarah daging pada seluruh lapisan masyarakat. Gadget telah berhasil menggantikan posisi teman bermain anak dalam proses pertumbuhan serta perkembangannya, tandas Firman”.

Menurutnya, munculnya berbagai bentuk pembaharuan dalam upaya peningkatan kualitas kehidupan, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi seorang pendidik.

“Inilah menjadi tugas tersendiri bagi para pendidik utamanya pendidik yang berbasis keagamaan. “

Baca Juga : VIDEO: Mobil Crane Proyek Lapangan Pancasila Palopo Terbalik

Untuk itu, harapan Pemerintah Kota Palopo agar kepada para pendidik serta para orang tua lebih menjaga lagi anak-anaknya dari dampak negatif tersebut yang dapat mengancam dan mempengaruhi kehidupan anak.

Pada Dialog Ramadhan ini menghadirkan beberapa pemateri diantaranya Dr. H. Suaedi, S.P.d, M.Si, Dr. Abdul Pirol, M.Ag, Drs.Baharuddin Solongi, M.Si, Drs. H. Muchtar Basir MM, serta turut hadir Kadis Kesehatan Palopo, dr.Ishak Iskandar, & para orang tua, siswa-siswi sekolah Islam Terpadu Ibnu Sina.

Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : VIDEO: Mobil Crane Proyek Lapangan Pancasila Palopo Terbalik

Yayasan Amal Jariyah Ibnu Sina,Buka Puasa Bersama,

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...