Logo Sulselsatu

Kecamatan Tallo Gelar Rakor Optimalisasi Penyerahan SPPT PBB

Asrul
Asrul

Selasa, 14 Mei 2019 12:05

Sekretaris Kecamatan Tallo, Abdul Muis. (Foto/Int)
Sekretaris Kecamatan Tallo, Abdul Muis. (Foto/Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kecamatan Tallo menggelar rapat koordinasi dan penyerahan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Tahun 2019, Selasa (14/5/2019)

Sekretaris Kecamatan Tallo, Abdul Muis mengatakan kegiatan tersebut diwakili Muh Rizal, koordinator Kecamatan dari Bapenda Kota Makassar dan dihadiri para lurah se-Kecamatan Tallo, serta kolektor Pajak Bumi dan Bangunan.

“Setelah penyerahan SPPT PBB Tahun 2019, kiranya para kolektor untuk segera melakukan pendistribusian ke wajib pajak,” kata Abdul Muis.

Ia juga mengatakan bahwa timnya harus mengidentifikasi permasalahan-permasalahan terkait PBB dan melakukan proses pengadministrasian di kelurahan masing-masing.

Sponsored by MGID

“Kenapa dilakukan penyerahan SPPT PBB tahun itu, sebab masyarakat dapat mengetahui jumlah nominal pajak yang harus dibayarkan pada tahun berjalan,” ujarnya.

Setiap kelurahan kata Abdul Muis mempunyai 1 orang kolektor yang telah diberikan surat tugas oleh Wali Kota Makassar. Sedangkan target Kecamatan Tallo tahun 2019 akan lebih meningkat dari tahun sebelumnya.

Lebih jauh, ia berharap kepada warga untuk kiranya yang telah menerima SPPT PBB, segera melakukan pembayaran pada Bank BPD dan Kantor Pos, sebelum jatuh tempo tanggal 31 September.

“Karena jika terlambat, maka akan dikenakan denda,” kata mantan Lurah Panampu ini.

Editor: Kink Kusuma Rein

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...