Logo Sulselsatu

Nurdin Abdullah Lantik Kepala BKN Makassar

Asrul
Asrul

Kamis, 16 Mei 2019 07:34

Nurdin Abdullah Lantik Kepala BKN Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) mengukuhkan Harun sebagai Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar. Pengukuhan ini berlangsung di Hotel Claro Makassar, Rabu (15/5/2019).

“Apa saudara siap untuk dikukuhkan pada kesempatan hari ini,” kata Nurdin Abdullah sebelum mengukuhkan pimpinan baru Kepala BKN Wilayah Makassar.

Selain mengukuhkan Kepala BKN Regional IV Makassar, Gubernur juga melakukan penyerahan langsung Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemprov Sulsel dan sejumlah kabupaten kota di Sulsel.

Baca Juga : Saksi Persidangan Sebut Dana CSR Murni Pembangunan Masjid, Tak Ada Kaitan NA

Mereka diantaranya merupakan CPNS yang berhasil lolos seleksi pada penerimaan CPNS tahun lalu. Sementara yang lainnya adalah para PNS yang naik pangkat.

Sponsored by MGID

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Harus Wibisana mengatakan program kenaikan pangkat secara otomatis ini merupakan program yang sudah lama ada, hanya saja, baru dilakukan mulai tahun lalu.

“Sebenarnya reformasi birokrasi ini sudah dimulai dari era reformasi,” katanya di hadapan seluruh kepala daerah se-Sulsel.

Baca Juga : Nurdin Abdullah Jalani Sidang Perdana, Ini Dakwaan Jaksa

Setelah melakukan revisi UU kepegawaian pada era reformasi maka seluruh PNS tidak boleh ikut terlibat dalam dunia politik.

“Maka sejak itu diatur dengan tegas bahwa PNS harus netral,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hadir pada kesempatan tersebut seluruh kepala daerah di kabupaten kota se-Sulsel dan para CPNS dan PNS yang menerima SK.

Baca Juga : KPK Periksa “Uji” Putra Nurdin Abdullah dan Plt Gubernur Sulsel

Penulis: Jahir Majid
Editor: Awang Darmawan

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video31 Juli 2021 00:46
VIDEO: Momen Kocak Ganjar Pranowo Dicuekin Mendagri Tito Saat Kuker di Jateng
SULSELSATU.com – Momen kocak saat kunjungan kerja (Kuker) Mendagri Tito Karnavian di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (29/7/2021). Dalam vid...
Video30 Juli 2021 23:10
VIDEO: Setelah Viral, Rafael Malalangi Akhirnya Dinyatakan Lulus Seleksi Calon Bintara Polri 2021
SULSELSATU.com – Kisah Rafael Malalangi viral di media sosial lantaran namanya menghilang dari pengumuman kedua Calon Bintara Polri 2021. Rafael...
Pendidikan30 Juli 2021 21:37
Temui Bupati Polman, Rektor UNM Pastikan Mahasiswa KKN UNM di Polman Tetap Lanjut
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Negeri Makassar di Polewali Mandar akhirnya tetap berlanjut. H...
Sponsored by MGID
Video30 Juli 2021 21:15
VIDEO: Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto Nyaris Dikeroyok, Oknum Lurah Diduga Provokator
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Sebuah video menjadi viral Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto, Suryaningrat, nyaris dikeroyok massa. Oknum lurah diduga...