Logo Sulselsatu

Wawali Parepare Hadiri Pesantren Kilat dan Safari Ramadan Alumni IMMIM

Asrul
Asrul

Minggu, 19 Mei 2019 18:15

Wawali Parepare Pangerang Rahim saat menghadiri safari Ramadan alumni IMMIM. (Ist)
Wawali Parepare Pangerang Rahim saat menghadiri safari Ramadan alumni IMMIM. (Ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, menghadiri pesantren kilat dan safari Ramadan yang dilaksanakan Alumni Ikatan Masjid Musala Indonesia Muthahidah (IMMIM) Makassar angkatan 2007, di SMA Negeri 1, Sabtu (18/5/2019).

Pada kesempatan itu, Pangerang menyampaikan, apresiasinya atas pelaksanaan pesantren kilat dan safari Ramadan itu. Ini merupakan salah satu upaya menyemarakkan bulan suci, sebagai sarana beribadah dan meraih pahala.

“Ramadan adalah bulan berkah atau bulan sejuta hikmah, yang tidak bisa disia-siakan pergi tanpa diisi dengan berbagai amaliah,” ujar Pangerang.

Baca Juga : Nurdin Safari Ramadan di Palopo, Ini Pesannya

Program safari pesantren Ramadan IMMIM ini dilaksanakan dalam bentuk pesantren kilat, dengan metode pemberian materi agama, Al Quran dan Aqidah bagi generasi muda.

Sponsored by MGID

“Karena itu, program keagamaan ini diharapkan dapat jadi wadah menanamkan pendidikan karakter melalui pesantren kilat dan safari Ramadan pada generasi penerus,” katanya.

Pesantren kilat ini, lanjut Pangerang, sejalan dengan upaya pemerintah dalam mewujudkan Parepare sebagai kota santri dan ulama.

Baca Juga : Safari Ramadan, Sekda Selayar Bagi-bagi Kupon Berhadiah

“Kota Parepare tampil tidak hanya dengan pembangunan infrastruktur atau pembangunan fisik saja, tetapi juga mesti diimbangi dengan pembangunan agama. Karena itu, suasana religius mesti tergambarkan dalam setiap kehidupan masyarakatnya,” katanya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...