Cicu Dorong Ketua Masika Sulsel Bertarung di Pilkada Maros

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua NasDem Makassar Andi Rachmatika Dewi menilai Ketua Masika Sulsel Ardiansyah S Pawinru layak bertarung di Pilkada Maros 2020.

Cicu sapaan Rachmatika Dewi mengaku, cukup mengenal Ardi sejak mahasiswa di Fakultas Kedokteran Gigi Unhas. Ardi dikenal sebagai aktivis mahasiswa dan sekarang tercatat sebagai dosen FKG Unhas.

“Saya kira kanda Ardiansyah layak bertarung di Pilkada Maros, beliau senior saya di kampus yang memiliki pengalaman sebagai aktivis dan sekarang dosen di FKG, saya kira beliau punya kapasitas,” ungkap Cicu usai diskusi dan buka puasa bersama Masika Sulsel, Sabtu (18/5/2019).

Mantan wakil ketua DPRD Sulsel ini mengatakan, sebagai tokoh muda, Ardiansyah bisa menjadi figur alternatif bagi masyarakat Maros. Sebagai Sekretaris Persatuan Dokter Gigi Sulsel, Cicu menilai Ardiansyah memiliki jaringan yang luas di dunia kesehatan.

“Selain Ketua Masika Sulsel saat ini, Kanda Ardi juga Sekretaris PDGI Sulsel sebagai garansi bahwa beliau memiliki jaringan yang luas,” kata mantan anggota DPRD Makassar itu.

Meski berstatus sebagai pendatang baru, Ardiansyah sejak dulu telah aktif di organisasi kepemudaan dan ormas di Maros, seperti HMI dan Kahmi. Apalagi kata Cicu, sebagai kandidat dengan latar belakang dokter akan cepat diterima oleh masyarakat.

“Sama dengan saya dokter sehingga akan cepat dekat dan menyatu dengan masyarakat karena kita memang memiliki kemampuan khusus yang dibutuhkan warga dan tidak dimiliki kandidat lain,” ungkap politisi yang kembali duduk sebagai anggota DPRD Sulsel itu.

Selain Ardiansyah, sejumlah nama besar diprediksi akan bertarung di Pilkada Butta Salewangang. Sebut saja, Ketua DPRD Maros Chaidir Syam, Anggota DPRD Sulsel Irfan AB, dan Politisi Demokrat Akbar Endra.

Editor: Hendra Wijaya