Logo Sulselsatu

Warga Temukan Tulang Belulang di Gunung Bawakaraeng, Diduga Galih Andika

Asrul
Asrul

Rabu, 22 Mei 2019 08:12

Warga Temukan Tulang Belulang di Gunung Bawakaraeng, Diduga Galih Andika

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kumpulan tulang belulang manusia ditemukan warga di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa pada Selasa (21/5/2019) siang.

Laporan dari lokasi kejadian menyebutkan, korban pertama kali ditemukan oleh dua orang petani bernama Marsuki dg Kulle (37) dan Dg Sialle (27).

Lokasi ditemukannya korban sendiri berada di hulu Sungai Tanggara yang posisinya sejajar dengan Pos 5 pada jalur pendakian Gunung Bawakaraeng.

Baca Juga : Masuk Lingkungan Lembanna Wajib Ikuti Protokol Kesehatan

Petugas Basarnas Makassar lantas datang ke lokasi guna mengevakuasi korban. Proses evakuasi pun tuntas pada Rabu (22/5/2019) dini hari.

Sponsored by MGID

“Pukul 00:30 dinihari tim berhasil mengevakuasi tulang belulang korban dan diserahkan ke Puskesmas Malino,” kata Humas Basarnas, Hamsidar.

Ade, sapaan akrab Hamsidar mengatakan, korban diduga bernama Galih Andika (20 tahun). Ia adalah pendaki yang dinyatakan hilang di Gunung Bawakaraeng sejak Februari 2019 lalu.

Baca Juga : Pemkab Gowa Tanam 50 Ribu Pohon di Gunung Bawakaraeng

Di lokasi penemuan korban, petugas Basarnas memang menemukan dompet berisi KTP dan SIM masing-masing tertera nama Galih Andika Prastyo.

Selain itu, petugas juga menemukan tiga unit ponsel serta satu sebuah power bank yang diduga milik korban.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama28 Oktober 2021 01:33
Wali Kota Danny Jadi Tim Penguji di Munas IAI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) ...
Berita Utama28 Oktober 2021 00:09
Kebakaran di Allu Tarowang Jeneponto, Bocah 8 Tahun Tewas Terbakar
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kebakaran rumah kembali terjadi di Jeneponto. Kali ini rumah panggung milik Satturia dg Sangka (55) di Dusun Likusar...
Video27 Oktober 2021 23:20
VIDEO: Nekat, Maling Ini Ketahuan Saat Bobol Mesin ATM di Markas TNI
SULSELSATU.com – Seorang pria kedapatan saat membobol mesin ATM di markas TNI viral di media sosial. Dalam video terlihat pria itu berada di dal...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Oktober 2021 20:46
Bupati Iksan Sebut, Puskesmas di Jeneponto “Cantik” Karena Aliyah Mustika
SULSELSATU.com, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar memberi apresiasi kepada anggota DPR RI, Aliyah Mustika atas kontribusi dan perhati...