Logo Sulselsatu

Barcelona Segera Pecat Ernesto Valverde

Asrul
Asrul

Selasa, 28 Mei 2019 23:54

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (INT)
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (INT)

SULSELSATU.com, BARCELONA – Barcelona segeara memecat pelatih Ernesto Valverde. Hasil buruk yang dipetik Blaugrana adalah penyebab utama sang pelatih didepak.

Valverde sendiri masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2020. Menurut Radio Catalonia RAC1 dilansir Sport, pemecatan Valverde akan terjadi Selasa (28/5) waktu setempat. Jika pun tidak terjadi hari ini, pelatih berusia 55 tahun itu sudah pasti terdepak dari kursi pelatih Blaugrana.

Kabar pemecatan Valverde mengemuka usai hasil buruk yang dipetik Barcelona musim ini. Skuat asuhan Valverde hanya bisa mengamankan satu gelar dari tiga gelar yang tersedia.

Baca Juga : Senyum Sumringah Messi di PSG Usai Tangis Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi dkk berhasil jadi juara Liga Spanyol. Namun, upaya meraih gelar di Liga Champions dan Copa del Rey berujung kegagalan.

Sponsored by MGID

Barcelona secara dramatis disingkirkan Liverpool di semifinal Liga Champions. Mengantongi keunggulan 3-0 di leg pertama, Barcelona malah takluk 0-3 saat tandang ke markas The Reds.

Di ajang Copa del Rey, asa Barcelona mengangkat trofi digagalkan Valencia dalam laga yang berlangsung di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Sabtu (25/5).

Baca Juga : Barcelona Umumkan Lionel Messi Resmi Tinggalkan Klub

Mantan pelatih Athletic Bilbao itu pun disebut telah kehilangan pengaruh di ruang ganti meski sebelumnya dapat dukungan tetap bertahan di Camp Nou. Beberapa pemain merasa Valverde bikin kesalahan serius saat meracik taktik untuk meladeni Valencia.

Menariknya, rumor pemecatan Valverde bertolak belakang dengan pembelaan Presiden klub, Josep Bartomeu, yang enggan menyalahkan Valverde.

“Kekalahan ini bukan salah pelatih. Kami punya banyak peluang tapi bola tidak mau masuk ke gawang,” kata Bartomeu usai kekalahan Barcelona dari El Che.

Baca Juga : Rayu Messi, Barcelona Harus Tenang dan Sabar

Kandidat pengganti Valverde sebagai pelatih anyar Barcelona juga telah bermunculan untuk menghadapi musim baru. Salah satunya pelatih yang masuk daftar suksesor Valverde adalah pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez.

Valverde sudah dua musim berada di bangku cadangan Barcelona dan memberikan dua gelar Liga Spanyol, satu gelar Copa del Rey, dan satu gelar Piala Super Spanyol.

Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Rayu Messi, Barcelona Harus Tenang dan Sabar

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...