Logo Sulselsatu

Penembakan Massal di Virginia AS, Pelaku dan 11 Korbannya Tewas

Asrul
Asrul

Sabtu, 01 Juni 2019 09:56

Ilustrasi. (INT)
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com – Sebanyak 11 orang dilaporkan tewas dalam penembakan massal yang dilakukan seseorang di Pantai Virginia, Amerika Serikat, Sabtu (1/6) dini hari. Polisi mengidentifikasi pelaku merupakan pegawai pemerintahan setempat.

Kepala Kepolisian Virginina, James Carvera mengatakan hingga saat ini aparat setempat masih melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara. Selain 11 orang meninggal, enam orang lainnya dalam kondisi luka.

“Tersangka merupakan pegawai pemerintahan kota Departemen Pekerjaan Umum,” kata James Carvera, dilansir Reuters, Sabtu (1/6/2019).

Baca Juga : VIDEO: Detik-detik Penangkapan Pelaku Penembakan Pengusaha Kapal di Kelapa Gading

James memastikan pelaku sudah meninggal dunia, namun belum dapat dipastikan sang pelaku tewas bunuh diri atau ketika terlibat baku tembak dengan kepolisian. James Carvera menyebut seorang petugas polisi juga menjadi korban penembakan, namun dipastikan selamat.

Kronologi kejadian, kata Carvera, terjadi pada pukul 16.00 waktu setempat. Bereondongan peluru menghujam Gedung 2 di pusat kota, sebuah fasilitas yang menampung pekerjaan umum dan utilitas kota di sebelah Balai Kota.

Pantai Virginia, yang terletak di pantai Atlantik di mulut Teluk Chesapeake, adalah kota terpadat di negara bagian tersebut. Populasi penduduk sekitar 450.000 ribu orang.

Baca Juga : Oknum Polisi Tembak Istri dan Anggota TNI, Ini Kata Kapolres-Dandim

“Ini adalah hari yang paling menghancurkan dalam sejarah Pantai Virginia,” kata Wali Kota Bobby Dyer pada konferensi pers dengan kepala polisi.

“Orang-orang yang terlibat adalah teman, rekan kerja, tetangga, kolega kita,” sambungnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News26 November 2022 16:14
Lewat Global IT Challengen (GITC) 2022, LG Berdayakan Generasi Muda Disabilitas
LG berdayakan anak muda disablitas...
Video26 November 2022 15:58
VIDEO: Gerombolan Monyet Liar ‘Serang’ Pemukiman Warga di Bandung
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan gerombolan monyet menyerang pemukiman Warga Kota Bandung, Jawa Barat. Dalam video terlihat sekita...
Pendidikan26 November 2022 12:25
Undang Reviewer Nasional, LP2M UNM Ajak Dosen Kembangkan Kualitas Penelitian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan seminar has...
Makassar26 November 2022 11:43
PHRI Bike Tour 2022 Lewati Destinasi Wisata, Kesempatan Perkenalkan Pariwisata Makassar
PHRI Bike Tour hadir di Makassar, momen perkenalkan pariwisata Makassar...