Logo Sulselsatu

Penembakan Massal di Virginia AS, Pelaku dan 11 Korbannya Tewas

Asrul
Asrul

Sabtu, 01 Juni 2019 09:56

Ilustrasi. (INT)
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com – Sebanyak 11 orang dilaporkan tewas dalam penembakan massal yang dilakukan seseorang di Pantai Virginia, Amerika Serikat, Sabtu (1/6) dini hari. Polisi mengidentifikasi pelaku merupakan pegawai pemerintahan setempat.

Kepala Kepolisian Virginina, James Carvera mengatakan hingga saat ini aparat setempat masih melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara. Selain 11 orang meninggal, enam orang lainnya dalam kondisi luka.

“Tersangka merupakan pegawai pemerintahan kota Departemen Pekerjaan Umum,” kata James Carvera, dilansir Reuters, Sabtu (1/6/2019).

Baca Juga : VIDEO: Detik-detik Penangkapan Pelaku Penembakan Pengusaha Kapal di Kelapa Gading

James memastikan pelaku sudah meninggal dunia, namun belum dapat dipastikan sang pelaku tewas bunuh diri atau ketika terlibat baku tembak dengan kepolisian. James Carvera menyebut seorang petugas polisi juga menjadi korban penembakan, namun dipastikan selamat.

Kronologi kejadian, kata Carvera, terjadi pada pukul 16.00 waktu setempat. Bereondongan peluru menghujam Gedung 2 di pusat kota, sebuah fasilitas yang menampung pekerjaan umum dan utilitas kota di sebelah Balai Kota.

Pantai Virginia, yang terletak di pantai Atlantik di mulut Teluk Chesapeake, adalah kota terpadat di negara bagian tersebut. Populasi penduduk sekitar 450.000 ribu orang.

Baca Juga : Oknum Polisi Tembak Istri dan Anggota TNI, Ini Kata Kapolres-Dandim

“Ini adalah hari yang paling menghancurkan dalam sejarah Pantai Virginia,” kata Wali Kota Bobby Dyer pada konferensi pers dengan kepala polisi.

“Orang-orang yang terlibat adalah teman, rekan kerja, tetangga, kolega kita,” sambungnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2024 12:31
Relawan Buruh Siap Menangkan Seto-Rezki di Pilkada Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Maritim Indonesia (SPMI) Sulsel mendeklarasikan dukungan kep...
Hukum24 Oktober 2024 11:36
Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kelompok Kerja Kehumasan, yang dipimpin PJ Bidang Informasi, JP Budi Waskito, ...
Politik24 Oktober 2024 10:50
Ajak Warga Pilih Andalan Hati, Puluhan Legislator Parpol Koaliasi Tebar Ribuan APK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai politik (parpol) koalisi pengusung dan pendukung pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati...
Aneka24 Oktober 2024 09:26
Kolaborasi Asmo Sulsel Bersama Perusahaan Edukasi Safety Riding kepada Pegawai
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Mars Cocoa Side Pangkep...