Logo Sulselsatu

Penembakan Massal di Virginia AS, Pelaku dan 11 Korbannya Tewas

Asrul
Asrul

Sabtu, 01 Juni 2019 09:56

Ilustrasi. (INT)
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com – Sebanyak 11 orang dilaporkan tewas dalam penembakan massal yang dilakukan seseorang di Pantai Virginia, Amerika Serikat, Sabtu (1/6) dini hari. Polisi mengidentifikasi pelaku merupakan pegawai pemerintahan setempat.

Kepala Kepolisian Virginina, James Carvera mengatakan hingga saat ini aparat setempat masih melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara. Selain 11 orang meninggal, enam orang lainnya dalam kondisi luka.

“Tersangka merupakan pegawai pemerintahan kota Departemen Pekerjaan Umum,” kata James Carvera, dilansir Reuters, Sabtu (1/6/2019).

Baca Juga : VIDEO: Detik-detik Penangkapan Pelaku Penembakan Pengusaha Kapal di Kelapa Gading

James memastikan pelaku sudah meninggal dunia, namun belum dapat dipastikan sang pelaku tewas bunuh diri atau ketika terlibat baku tembak dengan kepolisian. James Carvera menyebut seorang petugas polisi juga menjadi korban penembakan, namun dipastikan selamat.

Sponsored by MGID

Kronologi kejadian, kata Carvera, terjadi pada pukul 16.00 waktu setempat. Bereondongan peluru menghujam Gedung 2 di pusat kota, sebuah fasilitas yang menampung pekerjaan umum dan utilitas kota di sebelah Balai Kota.

Pantai Virginia, yang terletak di pantai Atlantik di mulut Teluk Chesapeake, adalah kota terpadat di negara bagian tersebut. Populasi penduduk sekitar 450.000 ribu orang.

Baca Juga : Oknum Polisi Tembak Istri dan Anggota TNI, Ini Kata Kapolres-Dandim

“Ini adalah hari yang paling menghancurkan dalam sejarah Pantai Virginia,” kata Wali Kota Bobby Dyer pada konferensi pers dengan kepala polisi.

“Orang-orang yang terlibat adalah teman, rekan kerja, tetangga, kolega kita,” sambungnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video27 September 2021 23:22
VIDEO: Harimau Berukuran Besar di Grobogan Ternyata Hanya Editan, Pelaku Beri Klarifikasi
SULSELSATU.com – Seekor harimau berukuran cukup besar muncul di dekat pemukiman warga di Grobogan, Jawa Tengah. Video tersebut dibagikan oleh ak...
Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Video27 September 2021 20:57
VIDEO: Badak Bercula Satu Lepas, Tampak Berjalan Santai di Jalan Raya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan badak bercula satu jalan-jalan di sebuah jalan raya. Dalam video terlihat badak bercula satu tengah...
Sponsored by MGID
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...