Logo Sulselsatu

Dilepas Gubernur Sulsel, Pemda Selayar Apresiasi Mudik Gratis BUMN dan BUMD

Asrul
Asrul

Minggu, 02 Juni 2019 08:36

Dilepas Gubernur Sulsel, Pemda Selayar Apresiasi Mudik Gratis BUMN dan BUMD

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sedikitnya 80 orang pemudik gratis kembali diberangkatkan dari Makassar tujuan Selayar, Sabtu (1/6/2019). Pemudik ini dilepas oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di halaman rumah dinasnya, di dampingi oleh Wakil Bupati Selayar Zainuddin, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Toto Suharto serta Kadishub Selayar Andi Baso.

Mudik gratis yang digelar oleh Pemda Selayar, BPJS Ketenagakerjaan, BUMD dan BUMN mengangkut pemudik dengan 3 bus dan bergerak meninggalkan Kota Makassar.

Zainuddin mengatakan mudik gratis ini menggambarkan pemerintah bersama BUMN dan BUMD hadir di tengah kebutuhan masyarakat jelang lebaran Idul Fitri. Menurutnya setidaknya bisa mengurangi beban biaya bagi masyarakat yang hendak pulang kampung berkumpul bersama keluarga.

Baca Juga : Hadiri Resepsi HUT ke-414 Selayar, Wagub Bicara Soal Desentralisasi Pembangunan

“Justru dalam suasana keterbatasan seperti ini, pemerintah bersama BUMN dan BUMD hadir untuk menfasilitasi mereka dalam rangka mudik gratis,” kata Zainuddin.

Dia mengatakan pelayanan mudik gratis tahun ini dinilai makin prima, karena tahun lalu pemudik hanya sampai di Ibu Kota Kabupaten Selayar, tahun ini sudah distribusikan ke masing-masing kecamatan meski kuotanya masih terbatas.

Kendati demikian, kata dia, ke depannya ada peningkatan kuota sehingga pemudik gratis tidak hanya fokus pada mahasiswa dan pelajar saja, tetapi bisa juga dinikmati untuk masyarakat umum lainnya.

Baca Juga : Pemkab Selayar Salurkan Bantuan untuk Lansia dan Anak Yatim

Dia juga mendukung dan mengapresiasi seluruh BUMN dan BUMD atas partisipasinya dalam kegiatan mudik gratis.

Kadishub Selayar Andi Baso mengapresiasi semua sponsor baik BUMN dan BUMD Selayar maupun yang ada di Pemprov Sulsel atas sinergitasnya dalam pelaksanaan mudik gratis ini.

“Pemda Selayar telah mensinergikan semua BUMN dan BUMD baik lokal maupun yang ada di Pemprov Sulsel. Terima kasih atas kerjasamanya,” terang Baso.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar01 Februari 2023 23:31
Mengenal Apa itu Tokomoditi? Program Pemkot Makassar untuk Kendalikan Inflasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR,- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kembali menggagas inovasi Tokomoditi yang rencanaya di tempatkan di sejumlah kelurah...
Video01 Februari 2023 23:10
VIDEO: Nanas Unik, Punya 13 Buah dalam Satu Pohon
SULSELSATU.com – Media sosial dihebohkan dengan pohon nanas unik. Video tersebut diduga terjadi di Sumatera. Dalam video terlihat pohon nanas un...
Video01 Februari 2023 22:11
VIDEO: Timsel Bawaslu Sulsel Beri Ruang Spesial Bagi Kandidat Perempuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Timsel Calon Bawaslu Sulsel membuka pendaftaran calon anggota Bawaslu Sulsel mulai tanggal 10-20 Februari 2023. Sekre...
Metropolitan01 Februari 2023 21:11
Bappeda Makassar Gelar Annual Meeting Bahas Pengolahan Sampah Jadi Energi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Annual Meeting Indonesian Coalition for Waste ...