Logo Sulselsatu

Dilepas Gubernur Sulsel, Pemda Selayar Apresiasi Mudik Gratis BUMN dan BUMD

Asrul
Asrul

Minggu, 02 Juni 2019 08:36

Dilepas Gubernur Sulsel, Pemda Selayar Apresiasi Mudik Gratis BUMN dan BUMD

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sedikitnya 80 orang pemudik gratis kembali diberangkatkan dari Makassar tujuan Selayar, Sabtu (1/6/2019). Pemudik ini dilepas oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di halaman rumah dinasnya, di dampingi oleh Wakil Bupati Selayar Zainuddin, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Toto Suharto serta Kadishub Selayar Andi Baso.

Mudik gratis yang digelar oleh Pemda Selayar, BPJS Ketenagakerjaan, BUMD dan BUMN mengangkut pemudik dengan 3 bus dan bergerak meninggalkan Kota Makassar.

Zainuddin mengatakan mudik gratis ini menggambarkan pemerintah bersama BUMN dan BUMD hadir di tengah kebutuhan masyarakat jelang lebaran Idul Fitri. Menurutnya setidaknya bisa mengurangi beban biaya bagi masyarakat yang hendak pulang kampung berkumpul bersama keluarga.

Baca Juga : Hadiri Resepsi HUT ke-414 Selayar, Wagub Bicara Soal Desentralisasi Pembangunan

“Justru dalam suasana keterbatasan seperti ini, pemerintah bersama BUMN dan BUMD hadir untuk menfasilitasi mereka dalam rangka mudik gratis,” kata Zainuddin.

Dia mengatakan pelayanan mudik gratis tahun ini dinilai makin prima, karena tahun lalu pemudik hanya sampai di Ibu Kota Kabupaten Selayar, tahun ini sudah distribusikan ke masing-masing kecamatan meski kuotanya masih terbatas.

Kendati demikian, kata dia, ke depannya ada peningkatan kuota sehingga pemudik gratis tidak hanya fokus pada mahasiswa dan pelajar saja, tetapi bisa juga dinikmati untuk masyarakat umum lainnya.

Baca Juga : Pemkab Selayar Salurkan Bantuan untuk Lansia dan Anak Yatim

Dia juga mendukung dan mengapresiasi seluruh BUMN dan BUMD atas partisipasinya dalam kegiatan mudik gratis.

Kadishub Selayar Andi Baso mengapresiasi semua sponsor baik BUMN dan BUMD Selayar maupun yang ada di Pemprov Sulsel atas sinergitasnya dalam pelaksanaan mudik gratis ini.

“Pemda Selayar telah mensinergikan semua BUMN dan BUMD baik lokal maupun yang ada di Pemprov Sulsel. Terima kasih atas kerjasamanya,” terang Baso.

 Komentar

 Terbaru

Sulsel26 Juni 2022 22:22
Jalan Tun Abdul Razak Gowa Mulai Pengerjaan Fisik, Gubernur Sulsel: Mohon Kesabarannya
SULSELSATU.com, GOWA – Ruas jalan provinsi Jalan Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa saat ini sudah dilakukan pengerjaan fisik. Hal ini ditegaskan...
Makassar26 Juni 2022 21:52
Camat Tallo Tallo Tekankan Pentingnya Menanamkan Nilai-nilai Islam Sejak Dini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua TP PKK Kecamatan Tallo menghadiri penamatan KB Islam Ar Rayyan tahun 20...
Video26 Juni 2022 21:33
VIDEO: Detik-detik Warga di Lakkang Caddi Berhasil Tangkap Ular Piton
SULSELSATU.com – Aksi penangkapan seekor ular jenis piton oleh warga di Lakkang caddi saat membersihkan kebun, Minggu (26/6/2022) Ular tersebut ...
OPD26 Juni 2022 21:01
Dihadapan Bupati Sidrap Dollah Mando, Syahar Janji Perjuangkan Kesejahteraan Guru Mengaji
SULSELSATU.com, SIDRAP – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran (LPPTKA) Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Rem...