Logo Sulselsatu

Tangisan Jurgen Klopp Iringi Parade Juara Liverpool

Asrul
Asrul

Senin, 03 Juni 2019 17:19

Tangisan Jurgen Klopp Iringi Parade Juara Liverpool

SULSELSATU.comJuergen Klopp mengaku tak bisa menahan tangis di parade juara Liverpool usai juara Liga Champions 2019 dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Ribuan orang membanjiri Kota Liverpool sehari setelah The Reds menjadi kampiun di Eropa. Liverpool memulai parade juara dari Allerton Maze lalu menuju utara melewati Queens Drive, Leeds Street, dan berakhir di Blundell Street.

Jarak yang ditempuh Jordan Henderson dan kawan-kawan dalam pesta itu sejauh 16 kilometer. Liverpool juara Liga Champions berkat gol Mohamed Salah dan Divock Origi. Itu merupakan gelar pertama Juergen Klopp sejak menangani Liverpool pada 2015.

Baca Juga : Resmi, Ibrahima Konate Jadi Rekrutan Pertama Liverpool Musim 2021/2022

Atas prestasi tertingginya itu Klopp tidak bisa membendung air matanya. Ia terharu melihat suporter Liverpool yang antusias menyaksikan parade tersebut.

“Saya tidak benar-benar bisa menjelaskan itu, karena saya sedikit menangis. Sebab sungguh luar biasa yang dilakukan orang-orang,” ujar Klopp dikutip dari Sportskeeda.

“Ketika Anda memiliki kontak mata langsung dengan mereka, Anda bisa melihat betapa berarti itu [perayaan] bagi mereka itu, jujur saja hal tersebut sangat menyentuh. Brilian,” Klopp menambahkan.

Baca Juga : Wijnaldum Pamit dari Liverpool, Ungkap Penyesalan Terbesarnya

Klopp mengaku bersyukur cuaca di Kota Pelabuhan cerah sehingga tidak mengganggu jalannya parade. Manajer asal Jerman itu juga terkesima dengan jumlah suporter Liverpool yang menyaksikan parade. Menurut pihak kepolisian, diperkirakan ada sekitar 750 ribu orang yang hadir dalam karnaval tersebut.

“Saya tidak tahu persis berapa banyak orang yang tinggal di Liverpool, tetapi tidak ada banyak ruang untuk penggemar dan pendukung klub lain, jadi ini luar biasa,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

“Anda dapat melihat di mata mereka betapa berartinya ini. Sulit dipercaya dan sangat intens. Hari ini, wow! Ini gila,” Klopp melanjutkan.

Baca Juga : Hasil Liga Champions: Barcelona Merana, Liverpool Gas Pol!

Sebelumnya Klopp juga sempat menangis usai Liverpool juara di Stadion Wanda Metropolitano. Klopp menangis bersama kapten Jordan Henderson.

Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video03 Desember 2022 22:43
VIDEO: Cuma Makan Nasi dan Garam, Pria Akhirnya Punya Tabungan Rp 2,8 M
SULSELSATU.com – Seorang pekerja migran asal Bangladesh hanya makan bawang, cabai, dan garam agar dapat menabung. Dalam video terlihat pria as...
Makassar03 Desember 2022 21:43
Ari Ashari Tampung Aspirasi Masyarakat Makassar Soal Pengelolaan Drainase yang Kurang Maksimal
Reses Anggota DPRD Kota Makassar Ari Ashari...
Entertainment03 Desember 2022 21:19
Film Like and Share, Keberanian Mengangkat Masalah Pelecehan Seksual Secara Gamblang
Film Like and Share tentang cerita tentang pelecehan seksual yang akan tayang pada 8 Desember 2022...
Video03 Desember 2022 20:56
VIDEO: Gempa M 6,4 Terjadi di Garut Jawa Barat
SULSELSATU.com – Gempa dengan kekuatan magnitudo 6,4 di mengguncang Garut, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2022). Bahkan warga di Cianjur juga ikut me...