Logo Sulselsatu

Polrestabes Terjunkan 2/3 Kekuatan Amankan Malam Takbiran di Makassar

Asrul
Asrul

Selasa, 04 Juni 2019 13:39

Polrestabes Terjunkan 2/3 Kekuatan Amankan Malam Takbiran di Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bulan Ramadan kini memasuki hari terakhir. Sudah menjadi tradisi bagi warga Indonesia maupun warga Kota Makassar untuk melakukan takbir keliling di malam hari sebelum melaksanakan salat idul fitri keesokan harinya yang jatuh pada 5 Juni 2019 besok.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan, pihaknya siap melakukan pengamanan di sejumlah aspek, termasuk pengamanan di malam takbiran.

“Kita kan Polrestabes makassar menjelang idul fitri, terutama akhir bulan puasa, ada kegiatan masyarakat nantinya mungkin ada takbir dan lain-lain,” ujar Dwi, Selasa, (4/6/2019).

“Kita sudah menyiapkan pengamanan baik secara terbuka maupun secara tertutup termasuk rute yang akan dilalui,” ujarnya lagi.

Selain itu, kata Dwi, pihaknya juga bakal mengantisipasi malam takbiran yang biasanya diwarnai dengan balapan liar.

“Kami juga mengantisipasi terkait aksi aksi pawai, atau balapan liar. Kami juga bakal diback up dari polda. kami akan menurunkan 2/3 kekuatan,” ujar dia.

Sebelumnya, Kombes Dwi juga telah mengatakan pihaknya menyediakan sejumlah Pos Polisi di sejumlah titik, termasuk dekat pusat perbelanjaan.

“12 Pos Pam dan Pos pelayanan yang kita tempatkan di sekitar lokasi yang rawan seperti pusat perbelanjaan,” ujarnya.

Polisi berpangkat tiga melati itu beralasan, penempatan Pos Polisidl dekat pusat perbelanjaan tersebut demi memberikan rasa aman bagi warga yang biasanya belanja kebutuhan lebaran.

“Jadi kami dekatkan pos kami di jalur keramaian,” imbuh dia.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

 Komentar

 Terbaru

Sulsel20 Mei 2022 22:12
Kinerja Pemkab Barru Kelola Keuangan Raih 8 Kali WTP
SULSELSATU.com, BARRU – Kinerja Pemkab Barru dalam mengelola keuangan menuai hasil penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dengan Opini atas...
Sulsel20 Mei 2022 21:32
Gubernur Sulsel Harap Produktivitas Masyarakat Meningkat Pasca Rehab DI Cenrana
SULSELSATU.com, WAJO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali melanjutkan penanganan pada Daerah Irigasi Cenrana di Kabupaten Wajo untuk t...
Video20 Mei 2022 21:28
VIDEO: Bikin Heboh, Fans NCT Dream Berlarian Kejar Idolanya
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan ribuan fans NCT Dream berlarian mengejar idolannya. Aksi fans NCT Dream di bandara Soekarno-Hatta v...
OPD20 Mei 2022 21:21
Dispora Sulsel Usulkan Bonus untuk Atlet Sulsel Peraih Medali di Sea Games Vietnam
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, mengusulkan untuk memberi ...