Logo Sulselsatu

Polrestabes Terjunkan 2/3 Kekuatan Amankan Malam Takbiran di Makassar

Asrul
Asrul

Selasa, 04 Juni 2019 13:39

Polrestabes Terjunkan 2/3 Kekuatan Amankan Malam Takbiran di Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bulan Ramadan kini memasuki hari terakhir. Sudah menjadi tradisi bagi warga Indonesia maupun warga Kota Makassar untuk melakukan takbir keliling di malam hari sebelum melaksanakan salat idul fitri keesokan harinya yang jatuh pada 5 Juni 2019 besok.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan, pihaknya siap melakukan pengamanan di sejumlah aspek, termasuk pengamanan di malam takbiran.

“Kita kan Polrestabes makassar menjelang idul fitri, terutama akhir bulan puasa, ada kegiatan masyarakat nantinya mungkin ada takbir dan lain-lain,” ujar Dwi, Selasa, (4/6/2019).

“Kita sudah menyiapkan pengamanan baik secara terbuka maupun secara tertutup termasuk rute yang akan dilalui,” ujarnya lagi.

Selain itu, kata Dwi, pihaknya juga bakal mengantisipasi malam takbiran yang biasanya diwarnai dengan balapan liar.

“Kami juga mengantisipasi terkait aksi aksi pawai, atau balapan liar. Kami juga bakal diback up dari polda. kami akan menurunkan 2/3 kekuatan,” ujar dia.

Sebelumnya, Kombes Dwi juga telah mengatakan pihaknya menyediakan sejumlah Pos Polisi di sejumlah titik, termasuk dekat pusat perbelanjaan.

“12 Pos Pam dan Pos pelayanan yang kita tempatkan di sekitar lokasi yang rawan seperti pusat perbelanjaan,” ujarnya.

Polisi berpangkat tiga melati itu beralasan, penempatan Pos Polisidl dekat pusat perbelanjaan tersebut demi memberikan rasa aman bagi warga yang biasanya belanja kebutuhan lebaran.

“Jadi kami dekatkan pos kami di jalur keramaian,” imbuh dia.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

OPD04 Desember 2022 20:25
Hari Pertama Reses, Rudianto Lallo Terima Keluhan Drainase dan Jalan Rusak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo kembali menyapa warga Kelurahan Kaluku Bodoa dan Pannampu Kecamatan Tallo, K...
Ekonomi04 Desember 2022 19:22
BRI Raih Penghargaan Bank Teraktif dalam Meningkatkan Literasi Keuangan Pada LPS Banking Awards 2022
SULSELSATU.com – Literasi keuangan harus terus didorong untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan formal. Konsisten melakukan ed...
Ekonomi04 Desember 2022 18:21
Wapres Ma’ruf Amin Dorong Percepatan Konversi Bank Sulselbar ke Syariah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin mengapresiasi dan mendorong percepatan konversi bank Sulselbar menjadi bank s...
Otomotif04 Desember 2022 17:13
Bukti Pelayanan Prima, Asmo Sulsel Buka Parkiran Khusus Motor Matik Premium di Mall Phinisi Point
Asmo Sulsel beri pelayanan prima bagi konsumen dengan menghadirkan parkir khusus motor matik premium Honda di Mall Phinisi Point Makassar...