Logo Sulselsatu

Kelelahan, SBY Tak Ikut Salat Ied

Asrul
Asrul

Rabu, 05 Juni 2019 10:19

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak mengikuti salat Idul Fitri 1440 Hijriah karena kurang sehat dan harus beristirahat.

“Pak SBY sebetulnya sudah siap, tapi dari tim dokter menyarankan sekali karena kelelahan, dan kurang sehatnya Pak SBY diminta untuk istirahat sejenak di kediaman.” kata putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono kepada wartawan di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/6).

AHY melaksanakan salat Id di Masjid Al-Istoqomah dekat kawasan Puri Cikeas Bogor. AHY bersama Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas ditemani Annisa Pohan dan cucu sulung SBY, Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Baca Juga : Salat Ied di Lapangan Merdeka Sengkang Dipadati Ribuan Warga

AHY meminta doa kepada masyarakat agar SBY dapat kembali pulih dan dapat menjalankan aktivitas kembali seperti biasa.

“Tapi tentunya tidak mengurangi rasa syukur beliau bahwa beliau juga dengan harapan melalui masa-masa sulit ini beliau bisa tetap sehat. Saya mohon doa dari masyarakat,” katanya.

Menurut AHY, keluarga saat ini sedang menata hati sepeninggal Ani Yudhoyono.

Baca Juga : Kapolda Sulsel Silaturahmi ke Rujab Pangdam

“Insya Allah healing ini dapat kami lalui dengan baik sehingga kami sekeluarga bisa tegar dan menatap ke depan,” katanya.”Karena Bu Ani selalu berpesan, lalui semua tantangan, ujian dan cobaan dengan tegar dengan baik dan Insya Allah ini ada hikmah dan barokah.”

Saat menuju lokasi salat Id, di Masjid Al-Istoqomah, AHY dan keluarga menggunakan golf car. Pada Idul Fitri tahun 2018, SBY mengendarai kendaraan itu, bersama Ani Yudhoyono yang duduk di sisi SBY.

Idul Fitri kali ini merupakan kali pertama salat Id tanpa kehadiran Ani Yudhoyono yang wafat pada Sabtu (1/6) dalam perawatan di Singapura.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...