Logo Sulselsatu

Makassar Jadi Tuan Rumah Festival Yoga Internasional

Asrul
Asrul

Selasa, 11 Juni 2019 16:12

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menerima kunjungan Konjen India untuk Indonesia, R O Sunil Babusa di Rumah Jabatan Wali Kota, Jalan Penghibur, Selasa (11/6/2019). (Ist)
Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menerima kunjungan Konjen India untuk Indonesia, R O Sunil Babusa di Rumah Jabatan Wali Kota, Jalan Penghibur, Selasa (11/6/2019). (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Konsulat Jenderal (Konjen) India memutuskan memilih Makassar sebagai tuan rumah Festival Yoga Internasional yang akan digelar 23 Juni 2019 mendatang.

Hal tersebut terungkap saat Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, menerima kunjungan Konjen India untuk Indonesia, R O Sunil Babusa, di Rumah Jabatan Wali Kota, Jalan Penghibur, Selasa (11/6/2019).

Sunil Babusa mengatakan bahwa pihaknya telah menggelar kegiatan ini sebelumnya di dua kota di Indonesia yakni Surabaya dan Bali.

“Untuk tahun ini kita pilih Makassar mengingat antusiasme masyarakat Kota Makassar terhadap senam yoga sangat tinggi,” ujar Sunil Babusa.

Sementara itu, Iqbal Suhaeb yang menyambut baik hal tersebut langsung menginstruksikan Dinas Pemuda dan Olahraga untuk mempersiapkan segala sesuatunya terkait pelaksanaan festival tersebut.

“Suatu kehormatan Makassar ditunjuk sebagai penyelenggara festival ini. Kita fasilitasi semuanya baik itu tempat pelaksanaaan dan segala kebutuhan yang diperlukan demi kelancaran acara ini,” kata Iqbal.

Iqbal mengimbau seluruh warga Kota Makassar untuk hadir dan ikut serta pada kegiatan ini mengingat yoga bukan hanya sebagai bentuk olahraga tapi juga merupakan gaya hidup untuk mencapai ketenangan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Hendra Hakamuddin menjelaskan bahwa festival yoga yang bakal digelar di Anjungan Pantai Losari akan menghadirkan instruktur yoga dari India.

“Selain mendatangkan instruktur yoga langsung dari India, rencananya Duta Besar India untuk Indonesia dan pejabat dari Pemprov Sulsel dan Makassar juga akan hadir pada kegiatan ini,” kata Hendra.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif18 Juni 2024 22:43
Hanya Dalam 40 Menit, NMAX TURBO Generasi Terbaru Laris Hingga 1.000 Unit
Peluncuran NMAX "TURBO" dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty pada 12 Juni 2024 di Jakarta menjadi magnet perhatian masyarakat Indones...
Video18 Juni 2024 22:29
VIDEO: Jemaah Haji Asal Bogor Protes Tenda Lantaran Sempit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi protes jemaah haji asal Kota Bogor, Jawa Barat. Jemaah haji tersebut protes lantaran tenda unt...
Video18 Juni 2024 19:44
VIDEO: Sejoli Diduga Mesum di Parkiran Mobil, Kabur Usai Kepergok Petugas Keamanan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sejumlah petugas keamanan mengejar sebuah mobil. Aksi pengejaran tersebut diduga sejoli remaja seda...
Video18 Juni 2024 16:36
VIDEO: Rumah Panggung Milik Warga di Pinrang Ludes Dilalap Si Jago Merah
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Buttu Angin, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Dalam video yang beredar, tampak api membu...