Logo Sulselsatu

Makassar Jadi Tuan Rumah Festival Yoga Internasional

Asrul
Asrul

Selasa, 11 Juni 2019 16:12

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menerima kunjungan Konjen India untuk Indonesia, R O Sunil Babusa di Rumah Jabatan Wali Kota, Jalan Penghibur, Selasa (11/6/2019). (Ist)
Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menerima kunjungan Konjen India untuk Indonesia, R O Sunil Babusa di Rumah Jabatan Wali Kota, Jalan Penghibur, Selasa (11/6/2019). (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Konsulat Jenderal (Konjen) India memutuskan memilih Makassar sebagai tuan rumah Festival Yoga Internasional yang akan digelar 23 Juni 2019 mendatang.

Hal tersebut terungkap saat Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, menerima kunjungan Konjen India untuk Indonesia, R O Sunil Babusa, di Rumah Jabatan Wali Kota, Jalan Penghibur, Selasa (11/6/2019).

Sunil Babusa mengatakan bahwa pihaknya telah menggelar kegiatan ini sebelumnya di dua kota di Indonesia yakni Surabaya dan Bali.

“Untuk tahun ini kita pilih Makassar mengingat antusiasme masyarakat Kota Makassar terhadap senam yoga sangat tinggi,” ujar Sunil Babusa.

Sementara itu, Iqbal Suhaeb yang menyambut baik hal tersebut langsung menginstruksikan Dinas Pemuda dan Olahraga untuk mempersiapkan segala sesuatunya terkait pelaksanaan festival tersebut.

“Suatu kehormatan Makassar ditunjuk sebagai penyelenggara festival ini. Kita fasilitasi semuanya baik itu tempat pelaksanaaan dan segala kebutuhan yang diperlukan demi kelancaran acara ini,” kata Iqbal.

Iqbal mengimbau seluruh warga Kota Makassar untuk hadir dan ikut serta pada kegiatan ini mengingat yoga bukan hanya sebagai bentuk olahraga tapi juga merupakan gaya hidup untuk mencapai ketenangan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Hendra Hakamuddin menjelaskan bahwa festival yoga yang bakal digelar di Anjungan Pantai Losari akan menghadirkan instruktur yoga dari India.

“Selain mendatangkan instruktur yoga langsung dari India, rencananya Duta Besar India untuk Indonesia dan pejabat dari Pemprov Sulsel dan Makassar juga akan hadir pada kegiatan ini,” kata Hendra.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

 

 

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 Mei 2022 23:23
Danny Paparkan Inovasi Pemkot Makassar Pada Agenda Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting Kabupaten Kota
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) memaparkan inovasi pemerintah Kota Makassar terkait hasil aksi...
Ekonomi19 Mei 2022 22:10
Perkuat Perlindungan Konsumen, Penawaran Perjanjian Kini Bisa Direkam Suara Atau Video
SULSELSATU.com, JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus memperkuat upaya perlindungan konsumen sektor jasa keuangan melalui penerbitkan Per...
Makassar19 Mei 2022 21:35
Seleksi Paskibraka Digelar Transparan, Tim Pemantau BPIP Apresiasi Dispora Sulsel
SULSELSATU.com- MAKASSAR – Setelah melalui seleksi sangat ketat, dua pelajar asal Sulawesi Selatan akhirnya terpilih menjadi calon Pasukan Pengi...
Politik19 Mei 2022 20:39
Anies Baswedan Menguat Diusulkan NasDem Sulsel Sebagai Capres di Rakernas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menguat diusulkan DPW NasDem Sulsel sebagai calon presiden tahun 2024 saat r...