Logo Sulselsatu

Makassar Jadi Tuan Rumah Festival Yoga Internasional

Asrul
Asrul

Selasa, 11 Juni 2019 16:12

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menerima kunjungan Konjen India untuk Indonesia, R O Sunil Babusa di Rumah Jabatan Wali Kota, Jalan Penghibur, Selasa (11/6/2019). (Ist)
Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menerima kunjungan Konjen India untuk Indonesia, R O Sunil Babusa di Rumah Jabatan Wali Kota, Jalan Penghibur, Selasa (11/6/2019). (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Konsulat Jenderal (Konjen) India memutuskan memilih Makassar sebagai tuan rumah Festival Yoga Internasional yang akan digelar 23 Juni 2019 mendatang.

Hal tersebut terungkap saat Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, menerima kunjungan Konjen India untuk Indonesia, R O Sunil Babusa, di Rumah Jabatan Wali Kota, Jalan Penghibur, Selasa (11/6/2019).

Sunil Babusa mengatakan bahwa pihaknya telah menggelar kegiatan ini sebelumnya di dua kota di Indonesia yakni Surabaya dan Bali.

“Untuk tahun ini kita pilih Makassar mengingat antusiasme masyarakat Kota Makassar terhadap senam yoga sangat tinggi,” ujar Sunil Babusa.

Sementara itu, Iqbal Suhaeb yang menyambut baik hal tersebut langsung menginstruksikan Dinas Pemuda dan Olahraga untuk mempersiapkan segala sesuatunya terkait pelaksanaan festival tersebut.

“Suatu kehormatan Makassar ditunjuk sebagai penyelenggara festival ini. Kita fasilitasi semuanya baik itu tempat pelaksanaaan dan segala kebutuhan yang diperlukan demi kelancaran acara ini,” kata Iqbal.

Iqbal mengimbau seluruh warga Kota Makassar untuk hadir dan ikut serta pada kegiatan ini mengingat yoga bukan hanya sebagai bentuk olahraga tapi juga merupakan gaya hidup untuk mencapai ketenangan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Hendra Hakamuddin menjelaskan bahwa festival yoga yang bakal digelar di Anjungan Pantai Losari akan menghadirkan instruktur yoga dari India.

“Selain mendatangkan instruktur yoga langsung dari India, rencananya Duta Besar India untuk Indonesia dan pejabat dari Pemprov Sulsel dan Makassar juga akan hadir pada kegiatan ini,” kata Hendra.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama04 Desember 2022 13:20
Perdalam Ilmu Pengawasan, Bawaslu Jeneponto Gelar Rakon Dengan Panwaslu
MAKASSAR, SULSELSATU.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon) Pengawasan Tahapan Pemilu tah...
Video03 Desember 2022 22:43
VIDEO: Cuma Makan Nasi dan Garam, Pria Akhirnya Punya Tabungan Rp 2,8 M
SULSELSATU.com – Seorang pekerja migran asal Bangladesh hanya makan bawang, cabai, dan garam agar dapat menabung. Dalam video terlihat pria as...
Makassar03 Desember 2022 21:43
Ari Ashari Tampung Aspirasi Masyarakat Makassar Soal Pengelolaan Drainase yang Kurang Maksimal
Reses Anggota DPRD Kota Makassar Ari Ashari...
Entertainment03 Desember 2022 21:19
Film Like and Share, Keberanian Mengangkat Masalah Pelecehan Seksual Secara Gamblang
Film Like and Share tentang cerita tentang pelecehan seksual yang akan tayang pada 8 Desember 2022...