Logo Sulselsatu

Plt Sekretaris DPRD Makassar Janji Bereskan Masalah Kedewanan Secepat Mungkin

Asrul
Asrul

Selasa, 11 Juni 2019 22:33

Andu Bukti Jufri. (Ist)
Andu Bukti Jufri. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Makassar, Andi Bukti Djufri berjanji akan menyelesaikan masalah yang ada di sekretariat secepat mungkin.

Tak tanggung-tanggung pada hari pertama masuk kerja, dia langsung mengkonsolidasikan jajarannya di Sekretariat DPRD Makassar.

“Saya tekankan dari awal kepada seluruh pegawai baik PNS ataupun honorer untuk disiplin. Saya juga minta ke semua pegawai lengkapi atribut di pakaian, pakai papan nama dan pin. Karena pegawai harus jelas identitasnya,” katanya, Selasa (11/6/2019).

Mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM – PTSP) Kota Makassar juga memantau setiap ruangan serta fasilitas di kantor legislatif.

Dari atap palfon hingga kondisi ruang buang air (WC). Walhasil, ia menemukan nyaris semua WC di kantor DPRD Makassar jorok, rusak dan tidak terawat. Begitupun kondisi atap ruangan banyak yang lapuk dan rusak.

Melihat kondisi itu, Andi Bukti meminta kepada bagian umum dan perlengkapan di sekretariat dewan untuk bekerja sesuai tugas dan tanggung jawabnya utamanya memperbaiki fasilitas kantor yang rusak.

“Hari ke dua usai cuti Lebaran Idul Fitri, saya menemukan setengah dari jumlah honorer yang hadir. Untuk pegawai honorer ada 125 orang, tapi cuma setengahnya saja yang hadir. Kalau PNS ada 85 orang semuanya aman. Ini kami peringati untuk disiplin,” ujarnya.

Andi Bukti mengaku tidak butuh waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan masalah keterlambatan gaji, dana reses dan yang lainnya.

“Tidak butuhji bulan, yang penting tadi sudah saya sampaikan ada komitmen teman-teman untuk berbuat,” katanya.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News27 November 2022 06:06
Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition, Geliatkan Industri Seni di Sulsel
Relawan srikandi ganjar gelar creative competition...
Video26 November 2022 23:42
VIDEO: Bantuan Kebanyakan Pakaian Wanita, Bapak-Bapak Cosplay Pakai Daster
SULSELSATU.com – Gempa yang terjadi di Cinjur, Jawa Barat menyebabkan kerusakan yang luar biasa. Data dari BNPB pada Sabtu (26/11) sebanyak 310 ...
Olahraga26 November 2022 22:19
Kejurnas Wilayah 5 Taekwondo Resmi Bergulir di Makassar
  SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) wilayah 5 yang dipusatkan di Kota Makassar resmi bergulir pada Jumat (25...
Video26 November 2022 21:30
VIDEO: Muazin Menangis saat Kumandangkan Azan di Bencana Gempa Cianjur
SULSELSATU.com – Seorang muazin menangis saat melakukan adzan di dalam masjid yang hancur dilanda gempa pada Senin (21/11). Masjid itu terletak ...