Logo Sulselsatu

Germab Sinjai Minta Pemkab Serius Tangani Bencana Banjir

Asrul
Asrul

Selasa, 11 Juni 2019 09:30

Germab Sinjai Minta Pemkab Serius Tangani Bencana Banjir
SULSELSATU.com, SINJAI – Gerakan Mahasiswa Bersatu (Germab) Sinjai melakukan aksi demonstrasi di bundaran Jalan Persatuan Raya, Senin (10/6/2019).

Dalam aksi tersebut puluhan mahasiswa ini meminta pihak pemerintah daerah lebih serius untuk menangani persoalan banjir yang terjadi setiap tahun.

Ihsan korlap aksi mengatakan, akan menuntut Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dalam hal ini UPT Dinas Kebersihan untuk melakukan pengerukan terhadap saluran-saluran irigasi yang dapat mengakibatkan banjir.

“Kami berharap agar pemerintah lebih fokus dalam menindaklanjuti dengan membuat saluran air serta melakukan pengerukan di beberapa titik yang menjadi langganan banjir,” ujarnya.

Adapun 3 poin yang menjadi tuntutan dari para pendemo ini, yakni meminta pemerintah daerah membuat tanggul di Sungai Tangka, Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara. Pemerintah daerah dalam hal ini pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk melakukan pengerukan saluran-saluran irigasi, dan meminta pemerintah daerah untuk serius dalam menangani persoalan banjir di Kabupaten Sinjai.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News27 November 2022 06:06
Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition, Geliatkan Industri Seni di Sulsel
Relawan srikandi ganjar gelar creative competition...
Video26 November 2022 23:42
VIDEO: Bantuan Kebanyakan Pakaian Wanita, Bapak-Bapak Cosplay Pakai Daster
SULSELSATU.com – Gempa yang terjadi di Cinjur, Jawa Barat menyebabkan kerusakan yang luar biasa. Data dari BNPB pada Sabtu (26/11) sebanyak 310 ...
Olahraga26 November 2022 22:19
Kejurnas Wilayah 5 Taekwondo Resmi Bergulir di Makassar
  SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) wilayah 5 yang dipusatkan di Kota Makassar resmi bergulir pada Jumat (25...
Video26 November 2022 21:30
VIDEO: Muazin Menangis saat Kumandangkan Azan di Bencana Gempa Cianjur
SULSELSATU.com – Seorang muazin menangis saat melakukan adzan di dalam masjid yang hancur dilanda gempa pada Senin (21/11). Masjid itu terletak ...