Logo Sulselsatu

Karangan Bunga Belasungkawa Berjejer di Rumah George Toisutta di Makassar

Asrul
Asrul

Rabu, 12 Juni 2019 12:42

Karangan Bunga Belasungkawa Berjejer di Rumah George Toisutta di Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kendati belum tiba di rumah duka di Jalan Rutan, Kota Makassar, keluarga dan pihak TNI telah melakukan sejumlah persiapan penyambutan jenazah almarhum mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal (Purn) George Toisutta.

Pantauan Sulselsatu, Rabu (12/6/2019) siang, belasan karangan bunga ucapan belasungkawa dari sejumlah pihak mulai berjejer di pekarangan rumah almarhum. Tampak pula tenda serbaguna milik Kodam Hasanuddin dipasang memanjang untuk para pelayat.

Kakak ipar almarhum, Asri Syamsuddin yang ditemui wartawan mengatakan, jenazah almarhum diperkirakan tiba jam 3 sore dan selanjutnya akan dibawa ke rumah duka di Jalan Rutan nomor 80.

Baca Juga : Almarhum George Toisutta Bakal Dimakamkan di Makassar

“Dari sini pelayat sudah datang persis acara selanjutnya di lepas oleh keluarga kemudian di bawa ke masjid nurul ilmih untuk di sembayangi di situ,” ujar Asri di lokasi.

“Selesai di sembayangi dstu upacara pelepasan jenasah secara resmi dan di makamkan di kuburan orang tua RS Dadi. Dia di atasnya (di samping makam) orang tuanya,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, George Toisutta menjalani perawatan medis di RSPAD, Jakarta, lantaran menderita kanker usus.

Baca Juga : Mantan KSAD George Toisutta Meninggal Dunia

Toisutta sendiri sempat menjabat KSAD pada 2009-2011, Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) (2007-2009).

Ia juga sempat berkompetisi memperebutkan kursi Ketua Umum PSSI pada 2011, namun gagal karena tak lolos verifikasi syarat administrasi.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video06 Februari 2023 23:13
VIDEO: Emak-emak Diduga Curi Jilbab di Tenan Mall Panakkukang Makassar
SULSELSATU.com – Aksi pencurian jilbab terjadi di salah satu tenan di Mall Panakkukang Makassar. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (5/2/2023...
Nasional06 Februari 2023 22:55
Diguncang Gempa, Jokowi Sampaikan Belasungkawa ke Turki
SULSELSATU.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa kepada seluruh rakyat Turki dan Suriah, korban gempa bumi berk...
Entertainment06 Februari 2023 22:18
Akhir Pekan Ini Before Falling In Love with Mario G Klau Hadir di Makassar, Catat Tanggalnya
Penyanyi nasional sekaligus pencipta lagu, Mario G Klau bakal menghibur masyarakat Makassar pada 11 Februari 2023 mendatang. Konser Mario bakal digela...
Hukum06 Februari 2023 21:29
Kasus Honorium Fiktif Satpol PP Makassar, Saksi Mengaku Disuruh Buat Dua Rekening
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sidang lanjutan Kasus Korupsi Honorium Satpol PP makassar yang merugikan negara Rp 4,8 miliar kembali digelar, kali ini m...