Logo Sulselsatu

Dikabarkan Sakit, JK Tak Hadiri Pembukaan PSBM

Asrul
Asrul

Minggu, 16 Juni 2019 19:13

Pembukaan PSBM ke-19 di Wisma Negara CPI, Minggu, (16/6/2019). (Sulselsatu/Asrhawi Muin)
Pembukaan PSBM ke-19 di Wisma Negara CPI, Minggu, (16/6/2019). (Sulselsatu/Asrhawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-19 kembali digelar. Kali ini, agenda rutin Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) itu digelar di Wisma Negara Center Point of Indonesia (CPI), Minggu (16/6/2019).

Pertemuan ini dihadiri oleh para saudagar Sulawesi Selatan yang datang dari seantero Indonesia dan 12 mancanegara Asia, Australia, dan Eropa. Para tokoh pejabat juga turut hadir seperti Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, hingga mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Selain itu, pertemuan ini juga dihadiri oleh dua menteri yakni Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Akan tetapi, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang sebelumnya direncanakan hadir untuk membuka acara justru tak hadir lantaran kondisi kesehatan yang kurang baik.

Meski begitu, pertemuan ini tetap diharapkan menjadi ajang untuk memotivasi lahirnya saudagar baru serta saudagar yang mampu membangun kampung halaman.

“Kita yakin bahwa sekalipun kemasannya sederhana tetapi animo masyarakat untuk datang tudang sipulung, untuk menentukan bagaimana silaturahmi dikemas dengan baik sehingga etos kerja yang baik yang akan datang kita bisa capai,” kata Ketua Panitia PSBM ke-19, Abdul Hayat Gani.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

Video26 November 2022 17:40
VIDEO: Viral, Sekelompok Orang Rusak Banner Gereja Reformed Injili di Tenda Pengungsian Korban Gempa
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sekelompok orang copot papan nama gereja Reformed Injili Indonesia untuk korban pengungsi gempa Cia...
News26 November 2022 16:14
Lewat Global IT Challengen (GITC) 2022, LG Berdayakan Generasi Muda Disabilitas
LG berdayakan anak muda disablitas...
Video26 November 2022 15:58
VIDEO: Gerombolan Monyet Liar ‘Serang’ Pemukiman Warga di Bandung
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan gerombolan monyet menyerang pemukiman Warga Kota Bandung, Jawa Barat. Dalam video terlihat sekita...
Pendidikan26 November 2022 12:25
Undang Reviewer Nasional, LP2M UNM Ajak Dosen Kembangkan Kualitas Penelitian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan seminar has...