Logo Sulselsatu

Hasil Pertandingan Copa America: Kolombia Taklukkan Argentina 2-0

Asrul
Asrul

Minggu, 16 Juni 2019 17:11

Lionel Messi. (Int)
Lionel Messi. (Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Argentina memulai laga perdananya di Copa America 2019 dengan hasil minor. Lionel Messi cs takluk dua gol tanpa balas atas Kolombia. Kedua gol Kolombia ditecetak Roger Martinez dan Duvan Zapata.

Laga yang digelar di Itaipava Arena Fonte Nova, Minggu (16/6/2019) pagi Wita itu, La Albiceleste memang langsung mendapat tekanan dari Kolombia.

Kolombia juga menebar ancaman di menit ke-16 saat Roger Martinez menyambar umpan Radamel Falcao, namun bola masih membentur pemain Argentina dan hanya menghasilkan korner.

Baca Juga : Brasil Jawara Copa America 2019

Sampai 25 menit berlalu, Argentina masih kesulitan mengembangkan permainan. Sementara Kolombia tampil lebih berbahaya saat memegang bola.

Sepakan James Rodriguez di menit ke-35 belum menemui sasaran. Wasit sempat mengecek via Video Assistant Referee (VAR) apakah bola sempat mengenai lengan pemain Argentina sehingga berpotensi menghasilkan penalti. Tak ada penalti.

Dari tendangan bebas di menit ke-38, umpan James disambar sundulan Falcao yang masih gagal mengarah ke gawang. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Baca Juga : Singkirkan Chile 3-0, Peru ke Final Copa America 2019

Babak kedua baru dimulai saat Argentina mengancam lewat sepakan jarak jauh Leandro Paredes. Bola melesat tipis di samping gawang.

Argentina menebar ancaman lain di menit ke-59, lagi, lagi lewat Paredes. Kali ini sepakan volinya dihalau David Ospina.

Sepakan Lionel Messi di menit ke-62 masih tepat ke arah Ospina, sehingga mudah diatasi. Ospina lantas menepis sundulan Sergio Aguero empat menit berselang dan upaya lanjutan dari Messi melebar.

Baca Juga : Singkirkan Uruguay, Peru ke Semifinal Copa America 2019

Terus ditekan Argentina, Kolombia malah mencetak gol di menit ke-71. Martinez melakukan tusukan dari kiri, berlari ke tengah, dan melepaskan sepakan keras yang menaklukkan Franco Armani, kiper Argentina.

Eksekusi tendangan bebas Messi di menit ke-77 tak cukup berbahaya untuk Kolombia.

Kolombia mencetak gol keduanya di menit ke-86. Duvan Zapata menyelesaikan umpan Jefferson Lerma dan menegaskan keunggulan timnya.

Baca Juga : Singkirkan Uruguay, Peru ke Semifinal Copa America 2019

Argentina merespons dengan peluang Paredes, lewat tendangan kerasnya dari bola mati. Ospina sigap menepis bola.

Argentina kembali mendapatkan peluang, saat German Pezzella mendapatkan bola liar menyusul tendangan bebas Messi. Upayanya masih tepat mengarah ke kiper.

Dengan hasil ini, Kolombia sementara memimpin Grup B dengan tiga poin dan Argentina berada di posisi terbawah. Posisi ini masih bisa berubah menunggu hasil Paraguay vs Qatar.

Baca Juga : Singkirkan Uruguay, Peru ke Semifinal Copa America 2019

Susunan pemain:

Argentina: Franco Armani; Renzo Saravia, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Guido Rodriguez (Guido Pizarro 67′), Leandro Paredes; Giovani Lo Celso, Lionel Messi, Angel Di Maria (Rodrigo De Paul 46′); Sergio Aguero (Matias Suare 79′)

Kolombia: David Ospina; John Medina, Yerry Mina, Davinson Sanchez, William Tesillo; Juan Cuadrado (Lerma 64′), Wilmar Barrios, Mateus Uribe; James Rodriguez, Luis Muriel (Roger Martinez 14′), Radamel Falcao (Duvan Zapata 81′).

Baca Juga : Singkirkan Uruguay, Peru ke Semifinal Copa America 2019

Editor: Hendra Wijaya

 

 Komentar

 Terbaru

Sulsel25 Mei 2022 20:47
Bappenas Beri Penghargaan Atas Inovasi Air Minum dan Sanitasi Kabupaten Barru
SULSELSATU.com, BARRU – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas RI memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Barru a...
Aneka25 Mei 2022 20:08
Aktivitas Kembali Padat, Simak 5 Tips Aman Membawa Barang dengan Sepeda Motor
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sepeda motor saat ini menjadi salah satu pilihan transportasi yang efisien untuk menunjang aktivitas masyarakat di In...
Video25 Mei 2022 19:41
VIDEO: Hobi Main Mobile Legend, Wisudawan Ini Bercita-cita Jadi Rektor UMI
SULSELSATU.com – Momen kocak saat prosesi wisuda mahasiswa di Universitas Muslim Indonesia di Makassar. Suasana wisuda awalnya serius menjadi ca...
Metropolitan25 Mei 2022 19:12
Suzuki Indomobil Percayakan Perusahaan Edward Horas Jadi Penyedia Spare Part
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Era Global Marine yang bergerak di bidang dealer Sales, Service dan Spare Part kini resmi beroperasi dengan bekerj...