Logo Sulselsatu

Hasil Copa Amerika 2019: Uruguay Pecundangi Ekuador 4-0

Asrul
Asrul

Senin, 17 Juni 2019 12:11

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BRASIL – Uruguay membuka laga perdana mereka dengan hasil manis. Pada laga pembuka Grup C Copa America 2019 di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Senin (17/6/2019) pagi Wita, Uruguay menang telak atas Ekuador 4-0.

Uruguay tampil impresip sepanjang pertandingan. Kemenangan ini menambah catatan panjang kemenangan Uruguay atas Ekuador. Uruguay telah memenangkan 30 kali pertandingan selama 46 kali bentrok Ekuador di semua ajang.

Timnas Uruguay, negara tersukses di Copa America dengan raihan 15 trofi, sudah membuka keunggulan pada menit kelima lewat Nicolas Lodeiro. Menerima umpan dari Luis Suarez, dia berhasil menguasai bola dan menaklukkan kiper Ekuador, Aexander Dominguez, dengan tendangan kaki kiri.

Baca Juga : Hasil Copa America: Uruguay Vs Jepang Imbang

Dua gol tambahan kembali tercipta bagi Uruguay pada babak pertama. Kali ini melalui Edinson Cavani pada menit ke-33 dan Luis Suarez di menit ke-44.

Pertahanan Ekuador memang makin rapuh setelah kehilangan satu pemain pada menit ke-24, yaitu Jose Quinteros. Keunggulan jumlah pemain itu membuat Uruguay makin tak terbendung.

Pada babak kedua, gawang Ekuador kembali jebol. Namun, bukan pemain Uruguay yang membobol gawang yang dikawal Domingues. Kali ini, Uruguay makin melebarkan keunggulan berkat gol bunuh diri Arturo Mina pada menit ke-78.

Baca Juga : Hasil Copa America 2019: Tiga Gol Dianulir, Venezuela Imbangi Brasil

Di sisa pertandingan, Uruguay masih memiliki beberapa peluang. Sebaliknya, Ekuador tak punya amunisi untuk bangkit. Skor 4-0 untuk kemenangan Uruguay bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Dengan kemenangan ini, Uruguay membuka jalan untuk lolos ke babak selanjutnya di ajang Copa America 2019.

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif18 Juni 2024 22:43
Hanya Dalam 40 Menit, NMAX TURBO Generasi Terbaru Laris Hingga 1.000 Unit
Peluncuran NMAX "TURBO" dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty pada 12 Juni 2024 di Jakarta menjadi magnet perhatian masyarakat Indones...
Video18 Juni 2024 22:29
VIDEO: Jemaah Haji Asal Bogor Protes Tenda Lantaran Sempit
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi protes jemaah haji asal Kota Bogor, Jawa Barat. Jemaah haji tersebut protes lantaran tenda unt...
Video18 Juni 2024 19:44
VIDEO: Sejoli Diduga Mesum di Parkiran Mobil, Kabur Usai Kepergok Petugas Keamanan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan sejumlah petugas keamanan mengejar sebuah mobil. Aksi pengejaran tersebut diduga sejoli remaja seda...
Video18 Juni 2024 16:36
VIDEO: Rumah Panggung Milik Warga di Pinrang Ludes Dilalap Si Jago Merah
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Buttu Angin, Desa Pakeng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Dalam video yang beredar, tampak api membu...