Logo Sulselsatu

Hasil Copa Amerika 2019: Uruguay Pecundangi Ekuador 4-0

Asrul
Asrul

Senin, 17 Juni 2019 12:11

Hasil Copa Amerika 2019: Uruguay Pecundangi Ekuador 4-0

SULSELSATU.com, BRASIL – Uruguay membuka laga perdana mereka dengan hasil manis. Pada laga pembuka Grup C Copa America 2019 di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Senin (17/6/2019) pagi Wita, Uruguay menang telak atas Ekuador 4-0.

Uruguay tampil impresip sepanjang pertandingan. Kemenangan ini menambah catatan panjang kemenangan Uruguay atas Ekuador. Uruguay telah memenangkan 30 kali pertandingan selama 46 kali bentrok Ekuador di semua ajang.

Timnas Uruguay, negara tersukses di Copa America dengan raihan 15 trofi, sudah membuka keunggulan pada menit kelima lewat Nicolas Lodeiro. Menerima umpan dari Luis Suarez, dia berhasil menguasai bola dan menaklukkan kiper Ekuador,  Aexander Dominguez, dengan tendangan kaki kiri. 

Baca Juga : Hasil Copa America: Uruguay Vs Jepang Imbang

Dua gol tambahan kembali tercipta bagi Uruguay pada babak pertama. Kali ini melalui Edinson Cavani pada menit ke-33 dan Luis Suarez di menit ke-44. 

Pertahanan Ekuador memang makin rapuh setelah kehilangan satu pemain pada menit ke-24, yaitu Jose Quinteros. Keunggulan jumlah pemain itu membuat Uruguay makin tak terbendung. 

Pada babak kedua, gawang Ekuador kembali jebol. Namun, bukan pemain Uruguay yang membobol gawang yang dikawal Domingues. Kali ini, Uruguay makin melebarkan keunggulan berkat gol bunuh diri Arturo Mina pada menit ke-78. 

Baca Juga : Hasil Copa America 2019: Tiga Gol Dianulir, Venezuela Imbangi Brasil

Di sisa pertandingan, Uruguay masih memiliki beberapa peluang. Sebaliknya, Ekuador tak punya amunisi untuk bangkit. Skor 4-0 untuk kemenangan Uruguay bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Dengan kemenangan ini, Uruguay membuka jalan untuk lolos ke babak selanjutnya di ajang Copa America 2019. 

Editor: Hendra Wijaya

 Komentar

 Terbaru

Sulsel26 Juni 2022 22:22
Jalan Tun Abdul Razak Gowa Mulai Pengerjaan Fisik, Gubernur Sulsel: Mohon Kesabarannya
SULSELSATU.com, GOWA – Ruas jalan provinsi Jalan Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa saat ini sudah dilakukan pengerjaan fisik. Hal ini ditegaskan...
Makassar26 Juni 2022 21:52
Camat Tallo Tallo Tekankan Pentingnya Menanamkan Nilai-nilai Islam Sejak Dini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua TP PKK Kecamatan Tallo menghadiri penamatan KB Islam Ar Rayyan tahun 20...
Video26 Juni 2022 21:33
VIDEO: Detik-detik Warga di Lakkang Caddi Berhasil Tangkap Ular Piton
SULSELSATU.com – Aksi penangkapan seekor ular jenis piton oleh warga di Lakkang caddi saat membersihkan kebun, Minggu (26/6/2022) Ular tersebut ...
OPD26 Juni 2022 21:01
Dihadapan Bupati Sidrap Dollah Mando, Syahar Janji Perjuangkan Kesejahteraan Guru Mengaji
SULSELSATU.com, SIDRAP – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran (LPPTKA) Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Rem...