Logo Sulselsatu

Opini WTP Jadi Target Prioritas Parepare Tahun Depan

Asrul
Asrul

Senin, 17 Juni 2019 23:44

Opini WTP Jadi Target Prioritas Parepare Tahun Depan

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menargetkan tahun 2020, bakal kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Ini terungkap saat Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, menjawab pandangan Fraksi Demokrat, yang disampaikan juru bicaranya Yangsmid Rahman, terkait Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2018.

Baca Juga : VIDEO: Walkot Parepare Taufan Pawe “Ngamuk” di Kantor DPRD

“Langkah-langkah Pemerintah Kota Parepare untuk kembali meraih opini WTP akan menjadi prioritas dan target agar kembali diraih tahun depan,” ujar Taufan, beberapa waktu lalu.

Menurut Taufan, langkah yang akan dilakukan yaitu dengan melakukan pengawasan yang lebih optimal oleh APIP terhadap pengelolaan keuangan SKPD, serta mengoptimalkan Majelis Tuntutan Ganti Rugi untuk melakukan sidang.

“Tujuannya, agar lebih mudah memulihkan kerugian negara, serta meningkatkan SDM aparatur pengelolaan keuangan masing-masing SKPD,” kata walikota bergelar doktor hukum itu.

Baca Juga : 2 Politisi Golkar di Sulsel Meninggal Dunia

Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

 Komentar

 Terbaru

News27 November 2022 06:06
Srikandi Ganjar Gelar Creative Competition, Geliatkan Industri Seni di Sulsel
Relawan srikandi ganjar gelar creative competition...
Video26 November 2022 23:42
VIDEO: Bantuan Kebanyakan Pakaian Wanita, Bapak-Bapak Cosplay Pakai Daster
SULSELSATU.com – Gempa yang terjadi di Cinjur, Jawa Barat menyebabkan kerusakan yang luar biasa. Data dari BNPB pada Sabtu (26/11) sebanyak 310 ...
Olahraga26 November 2022 22:19
Kejurnas Wilayah 5 Taekwondo Resmi Bergulir di Makassar
  SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gelaran kejuaraan nasional (Kejurnas) wilayah 5 yang dipusatkan di Kota Makassar resmi bergulir pada Jumat (25...
Video26 November 2022 21:30
VIDEO: Muazin Menangis saat Kumandangkan Azan di Bencana Gempa Cianjur
SULSELSATU.com – Seorang muazin menangis saat melakukan adzan di dalam masjid yang hancur dilanda gempa pada Senin (21/11). Masjid itu terletak ...